Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga 1 2022/2023 Dijadwal Main Bulan Juli, Begini Kata Reksa Maulana Saat Berlatih Di Bulan Puasa

Reksa Maulana mengatakan untuk menjaga fisik tetap prima, olahraga atau latihan tetap harus dilakukan meski di bulan Ramadhan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liga 1 2022/2023 Dijadwal Main Bulan Juli, Begini Kata Reksa Maulana Saat Berlatih Di Bulan Puasa
bhayangkara-footballclub.com
Reksa Maulana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Dewa United FC, Reksa Maulana mengatakan untuk menjaga fisik tetap prima, olahraga atau latihan tetap harus dilakukan meski di bulan Ramadhan.

Khusus kaum muslim memang berolahraga di bulan Ramadhan menjadi tantangan mengingat harus dijalani dalam kondisi berpuasa.

Namun, bagi Reksa yang juga seorang muslim hal itu tak jadi masalah apabila saat sahur mengonsumsi makanan kaya akan nutrisi seperti buah dan tak lupa perbanyak air mineral agar menjaga kondisi tubuh tidak dehidrasi saat berpuasa.

Gelandang Dewa United, Reksa Maulana saat menjalani latihan.
Gelandang Dewa United, Reksa Maulana saat menjalani latihan. (Dok: Dewa United)

“Latihan di bulan puasa ya itu bagus buat jaga kondisi, jadi puasa bukan halangan untuk tidak berlatih,” kata Reksa saat dihubungi Tribunnews, Selasa (5/4/2022).

“Berlatih saat puasa menurut saya pertama itu konsumsi pas sahur harus bagus, buah-buahan, air putih, vitamin itu penting. Terus juga kalau latihan ya enjoy saja, jangan banyak pikiran biar tidak marah-marah,” jelasnya.

Reksa dan para pemain Dewa United FC bakal menjalani latihan perdana guna persiapan tampil di Liga 1 2022/2023 pada Rabu (6/5/2022).

BERITA TERKAIT

Intensitas latihan pun tidak terlalu padat mengingat dilakukan pada bulan puasa.

“Kalau nanti kami latihannya sore saja jadi sekalian nunggu buka puasa. Tidak masalah, tetap kuat (puasa),” kata pesepakbola yang juga anggota Polisi berpangkat Briptu itu.

Usai merampungkan Liga 1 2021/2022 pada akhir Maret silam, PT LIB sebagai operator Liga 1 langsung mempersiapkan Liga 1 2022/2023.

Rencananya PT LIB akan menggulirkan Liga 1 2022/2023 pada Juli mendatang. Format yang dipakai pun kemungkinan bisa kembali home and away dan penonton sudah bisa kembali ke Stadion.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas