Superskor

Liga 1

Reksa Maulana Berharap Ditangan Nil Maizar Dewa United FC Bisa Bersaing Di Liga 1 Musim Depan

Gelandang bertahan Dewa United FC, Reksa Maulana jadi salah satu pemain yang masih dipertahankan manajemen guna mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Reksa Maulana Berharap Ditangan Nil Maizar Dewa United FC Bisa Bersaing Di Liga 1 Musim Depan
tribunnews.com/abdulmajid
Reksa Maulana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang bertahan Dewa United FC, Reksa Maulana jadi salah satu pemain yang masih dipertahankan manajemen guna mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Reksa pun menyambut baik kehadiran Nil Maizar yang baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Kas Hartadi.

Reksa berharap di tangan Nil Maizar Dewa United bisa bicara banyak di Liga 1 musim depan.

Gelandang Dewa United, Reksa Maulana saat menjalani latihan.
Gelandang Dewa United, Reksa Maulana saat menjalani latihan. (Dok: Dewa United)

“Harapan saya, ya semoga bisa cepat adaptasi dengan pemain. Bisa bawa Dewa United lebih bagus lagi, kami juga akan kerja keras. Kami tidak ingin sekadar lewat saja di Liga 1,” kata Reksa saat dihubungi Tribunnews, Selasa (5/4/2022).

Eks pemain Bhayangkara FC itu memahami Nil Maizar merupakan sosok pelatih yang tak suka dengan pemain lemah.

Untuk itu, Reksa berambisi di Liga 1 nanti dirinya bisa masuk dalam pilihan utama Nil Maizar.

Pelatih anyar Dewa United FC, Nil Maizar saat diperkenalkan di Hotel Episode, Gading Serpong, Tangerang, Senin (4/4/2022).
Pelatih anyar Dewa United FC, Nil Maizar saat diperkenalkan di Hotel Episode, Gading Serpong, Tangerang, Senin (4/4/2022). (tribunnews.com/majid)

“Saya pernah dilatih dia. Saya tahu dia sosok pelatih yang ingin pemainnya kerja keras dan itu membuat saya termotivasi bagaimana caranya saya bisa tembus ke tim utama,” jelasnya.

Sebelumnya, Nil Maizar mengatakan dirinya akan memilih pemain-pemain Dewa United yang mempunyai karakter tak pernah lelah.

Menurutnya karakter tersebut akan membuat ia lebih mudah dalam menerapkan strategi.

Seperti diketahui, Dewa United FC hanya membawa sekitar 40 persen pemain yang sebelumnya tampil di Liga 2.

Gelandang bertahan Dewa United Reksa Maulana saat menjalani sesi latihan bersama Dewa United yang dipersiapkan tampil di Liga 2 2021.
Gelandang bertahan Dewa United Reksa Maulana saat menjalani sesi latihan bersama Dewa United yang dipersiapkan tampil di Liga 2 2021. (Dok: Dewa United)

Untuk melengkapi skuad, Nil Maizar bakal mendatangkan pemain-pemain baru baik lokal maupun asing.

“Kalau saya melatih, saya ingin pemain punya karakter, tanpa kenal lelah sampai peluit tanda akhir berbunyi. Semua pertandingan penting buat kita, setiap pemain harus bermain dengan jiwa di setiap laga,” kata Nil Maizar.

Untuk pemain-pemain yang didatangkan, Nil mengakui sudah mengantongi beberapa nama. Akan tetapi dirinya masih enggan membeberkan lebih dulu.

“Kita sudah bergerak dengan Presiden dan manajer juga sudah diskusi. Mungkin dua atau satu minggu kedepan kita bisa dapat pemain yang kita harapkan yang nantinya akan jadi pemain kunci bagi tim,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas