Superskor

Liga Champions

Hasil 8 Besar Liga Champions: Liverpool & Real Madrid Gacor, Chelsea Terancam, Kejutan Villarreal

Liverpool dan Real Madrid menjadi dua tim yang berhasil menang dengan sangat menyakinkan atas lawan-lawannya di leg 1 babak 8 besar Liga Champions.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil 8 Besar Liga Champions: Liverpool & Real Madrid Gacor, Chelsea Terancam, Kejutan Villarreal
GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP
Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya pada pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Leg pertama babak perempat final Liga Champions menyisakan berbagai hasil menarik, Rabu (6/4/2022) sampai Kamis (7/4/2022) dinihari WIB.

Liverpool dan Real Madrid menjadi dua tim yang berhasil menang dengan sangat menyakinkan atas lawan-lawannya.

Meskipun sama-sama bermain sebagai tim tamu, keduanya menang dengan skor identik pada pertemuan pertama.

Liverpool mampu mempermalukan Benfica dengan skor 1-3 di Estadio Da Luz, Portugal.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Teror Benzema Hancurkan Chelsea, Satu Kaki Real Madrid di 4 Besar

Baca juga: Hasil Liga Champions - Liverpool Lumat Benfica, Klopp Salip Rekor Mentereng Legenda AC Milan

Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya pada pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022.
Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya pada pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Sementara, Real Madrid berhasil mempecundangi Chelsea selaku juara bertahan dengan skor yang sama di Stamford Bridge.

Kemenangan telak itu membuat peluang Liverpool dan Real Madrid untuk lolos ke babak semifinal makin terbuka lebar.

Baik Liverpool dan Real Madrid setidaknya hanya butuh hasil imbang atau tidak boleh kebobolan dengan margin tiga gol pada leg kedua mendatang.

Baca juga: Komentar Jurgen Klopp seusai Liverpool Gasak Benfica, Pesta Gol The Reds Kurang Memuaskan

Sementara itu, Chelsea yang kalah dengan margin dua gol terancam gagal lolos.

Hal ini mengingat mereka akan bermain sebagai tim tamu di kandang Real Madrid, pekan depan.

Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (kanan) berebut bola dengan gelandang Real Madrid Brasil Casemiro (kiri) selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022 .Adrian
Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (kanan) berebut bola dengan gelandang Real Madrid Brasil Casemiro (kiri) selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022 .Adrian (ADRIAN DENNIS / AFP)

Butuh keajaiban bagi Chelsea untuk bisa membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Seandainya Chelsea gagal lolos, rekor Real Madrid sebagai tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions beruntun masih terjaga.

Baca juga: Jack Grealish Dibully Pemain Atletico Madrid, Pep Guardiola Sampai Turun Tangan

Selain Chelsea, Atletico Madrid juga rawan tersingkir setelah kalah satu gol tanpa balas dari Manchester City di Stadion Etihad.

Gol tunggal Kevin De Bruyne menggagalkan usaha Atletico Madrid untuk menahan imbang Manchester City pada leg pertama.

Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kiri) melakukan selebrasi dengan bek Manchester City asal Portugal Joao Cancelo (kanan) setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad di Manchester , Inggris barat laut, pada 5 April 2022.
(Photo by OLI SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kiri) melakukan selebrasi dengan bek Manchester City asal Portugal Joao Cancelo (kanan) setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad di Manchester , Inggris barat laut, pada 5 April 2022. (Photo by OLI SCARFF / AFP) (OLI SCARFF / AFP)

Kejutan terbesar terjadi saat Villarreal mampu mengalahkan Bayern Munchen dengan skor satu gol tanpa balas pada leg pertama.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas