Superskor

Liga 1

Cuci Gudang Versi Persebaya Surabaya, Wajah Anyar Bajul Ijo Songsong Liga 1 Musim Depan

Tak sedikit pemain Persebaya yang sudah menjadi pilar Bajul Ijo memutuskan untuk hengkang dan mengakhiri kerjasama dengan tim asal Surabaya tersebut.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Cuci Gudang Versi Persebaya Surabaya, Wajah Anyar Bajul Ijo Songsong Liga 1 Musim Depan
IST/HO/Persebaya
Penyerang Persebaya, Samsul Arif Munip saat dilanggar Fachruddin di dalam kotak penalti. 

TRIBUNNEWS.COM - Persebaya Surabaya secara mengejutkan malah melepas berbagai pemain pilarnya usai berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Kepindahan paling mengejutkan tentu terjadi saat Taisei Marukawa bergabung dengan PSIS Semarang, tepat sehari setelah diresmikan sebagai pemain terbaik kompetisi.

Setelah kepindahan pemain Jepang itu, ternyata gerbong keluarnya para pemain tim Bajul Ijo malah tak terhentikan.

Tak sedikit pemain Persebaya yang sudah menjadi pilar Bajul Ijo memutuskan untuk hengkang dan mengakhiri kerjasama dengan tim asal Surabaya tersebut.

PSIS Semarang memperkenalkan secara resmi dua pemain asing baru mereka untuk kompetisi Liga 1 musim depan yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Kedua pemain akan menjadi deretan pemain dengan nilai kontrak termahal di PSIS. Perkenalan Marukawa dan Fortes berlangsung di Hotel F&B inn Sam Poo Kong, Jumat (1/4/2022) siang (TRIBUNJATENG/ F ARIEL SETIAPUTRA)
PSIS Semarang memperkenalkan secara resmi dua pemain asing baru mereka untuk kompetisi Liga 1 musim depan yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Kedua pemain akan menjadi deretan pemain dengan nilai kontrak termahal di PSIS. Perkenalan Marukawa dan Fortes berlangsung di Hotel F&B inn Sam Poo Kong, Jumat (1/4/2022) siang (TRIBUNJATENG/ F ARIEL SETIAPUTRA) (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/ F ARIEL SETIAPUTRA)

Sebagaimana misal keputusan perginya para pemain asing Persebaya, selain Taisei Marukawa.

Alie Sesay dan Bruno Moreira yang tampil ciamik bersama Persebaya musim lalu juga turut mengakhiri kerjasama dengan Persebaya.

Bahkan, gelandang sekaliber Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya secara kompak pergi dari Persebaya menuju Persib Bandung.

Samsul Arif yang tampil luar biasa pada musim lalu juga sepakat untuk bergabung dengan Arema FC.

Gerbong kepindahan para pemain Persebaya pun diprediksi akan terus terjadi lantaran dinamisnya pergerakan tranfer di Indonesia.

Aksi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif saat melawan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan 25 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/2/2022) malam WIB.
Aksi penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif saat melawan Persija Jakarta dalam lanjutan pekan 25 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/2/2022) malam WIB. (Instagram @OffcialPersebaya)

Alhasil cuci gudang ala Persebaya akan terus mengguncang rasa penasaran terutama bagi Bonek alias supporter setia milik Persebaya.

Banyaknya pemain yang keluar nampaknya juga akan membuat Persebaya terus berbelanja pemain sebelum kompetisi musim depan kembali bergulir.

Sejauh ini, beberapa nama pemain baru yang telah direkrut Persebaya antara lain Leo Lelis, Mochamad Zainuri dan Andre Oktaviansyah.

Dan masih akan ada banyak wajah baru yang sepertinya akan menghiasi skuat Persebaya dalam mengarungi musim depan.

Apalagi tampuk kepelatihan Persebaya masih dipegang oleh Aji Santoso yang merupakan pelatih lokal penuh potensi di tanah air.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
19
12
3
4
32
25
6
39
2
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
3
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
4
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas