Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris, Arsenal Terkapar Lagi, Peluang The Gunners Tembus UCL Terancam Sirna

Arsenal harus kembali menelan kekecewaan setelah kalah melawan Brighton pada pekan 32 Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Inggris, Arsenal Terkapar Lagi, Peluang The Gunners Tembus UCL Terancam Sirna
JUSTIN TALLIS / AFP
Reaksi manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 9 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal harus kembali menelan kekecewaan setelah kalah melawan Brighton pada pekan 32 Liga Inggris, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal malah tumbang dengan skor 1-2 di tangan Brighton.

Gol Leandro Trossard (28') dan Enock Mwepu (67') membuat Arsenal kembali merana lantaran harus menelan dua kekalahan beruntun.

Gol Martin Odegaard pun tidak cukup membantu Arsenal untuk terhindar dari kekalahan melawan Brighton di kandang sendiri.

Sebelum kalah melawan Brighton, Arsenal sudah terlebih dahulu kalah melawan Crystal Palace dengan skor tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Harapan Arsenal Raih Tiket Liga Champions Terancam, Pemain Cedera, Cari Bek Kiri Pengganti Tierney

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Southampton Jadi Korban Pelampiasan Chelsea, The Blues Bungkam Tuan Rumah 0-6

Kekecewaan Mikel Arteta melawan Brighton
Reaksi manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 9 April 2022.

Dua kekalahan beruntun tersebut membuat Arsenal berada dalam situasi pelik di tengah misinya mengamankan tiket zona Liga Champions musim depan.

Arsenal kini masih menempati urutan kelima dengan perolehan 54 poin dari 30 laga yang dilakoni.

BERITA TERKAIT

Seandainya Arsenal mampu memenangkan dua laga terakhirnya tersebut, mereka punya peluang besar untuk semakin mengokohkan posisi mereka di empat besar.

Baca juga: Fakta Kekalahan Manchester United dari Everton, Alarm Bahaya Rangnick, Hari yang Buruk bagi bruno

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man United Digilas Everton, Rangnick Kibarkan Bendera Putih Kejar Zona UCL?

Kini, ambisi Arsenal terancam sirna lantaran Spurs yang menjadi rivalnya tengah berada dalam momentum terbaik untuk mengokohkan posisi empat besar.

Dengan menyisakan delapan laga sisa, nasib Arsenal berada di tangan mereka sendiri.

Jika mereka tidak bisa meraih hasil positif secara konsisten, ancaman kegagalan lolos zona Liga Champions akan menjadi pukulan telak bagi Arsenal musim ini.

Bek Arsenal asal Brasil Gabriel (kiri) dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park di London selatan pada 4 April 2022.
Bek Arsenal asal Brasil Gabriel (kiri) dan rekan satu timnya bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park di London selatan pada 4 April 2022. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Dengan status sebagai tim yang paling boros pada bursa transfer musim ini, nyatanya tak ada prestasi yang membanggakan yang berhasil diukir Arsenal.

Termasuk prestasi untuk menyelesaikan musim ini pada posisi empat besar agar bisa mencicipi kembali atmosfer Liga Champions pada musim depan.

Delapan laga sisa yang akan dihadapi Arsenal kedepannya tergolong tidak mudah mengingat mereka masih bertemu Chelsea, Spurs, dan Manchester United.

West Ham, Leeds United, Everton, Newcastle United, dan Southampton akan menjadi lawan tanding Arsenal lainnya.

Penjaga gawang Arsenal Inggris Aaron Ramsdale menyelamatkan bola dari jalur striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022.
Penjaga gawang Arsenal Inggris Aaron Ramsdale menyelamatkan bola dari jalur striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Usaha lebih keras memang perlu diperlihatkan para pemain Arsenal untuk bisa kembali ke jalur kemenangan dalam mengarungi sisa musim ini.

Seandainya Arsenal kembali terpeleset lagi, maka bukan tidak mungkin mereka akan kembali tersingkir dalam perburuan tiket zona Liga Champions musim depan.

Layak dinantikan bagaimana perjuangan Arsenal untuk bisa menuntaskan misi mereka kembali ke zona Liga Champions pada musim depan.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas