Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Satire Maguire, Cara Kubu Norwich Memprovokasi Harry Maguire Jelang Laga Man United vs Norwich City

NORWICH City punya cara tersendiri untuk memprovokasi kubu Manchester United jelang duel pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Satire Maguire, Cara Kubu Norwich Memprovokasi Harry Maguire Jelang Laga Man United vs Norwich City
AFP/PAUL ELLIS
Bek Manchester United Inggris Harry Maguire (tengah) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 20 Februari 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) 

Direct United
- Kubu Norwich berikan sindiran untuk Maguire
- Membandingkan statistik kapten mereka dengan kapten United
- Jika menang, United bakal naik sementara ke posisi enam

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- NORWICH City punya cara tersendiri untuk memprovokasi kubu Manchester United jelang duel pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4) malam nanti.

Tim juru kunci ini langsung membidik mental Kapten United, Harry Maguire dengan mengunggah perbandingan statistiknya dengan bek sentral Norwich, Grant Hanley.




Di akun twitternya, @Norwich City FC, mereka mengunggah data kedua pemain tersebut secara head to head, diserta caption, "bagaimana perbandingan nomor 5 (merujuk posisi bek sentral, dan nomor punggung keduanya) setelah 26 penampilan."

Perbandingan ini jadi terasa satire karena nilai jual kedua pemain sangat jomplang.Hanley didatangkan dari Newcastle United pada 2018 dengan biaya sekitar 5 juta pound.

Sementara Maguire, semua tahu, datang dari Leicester City dengan status bek termahal di dunia senilai 80 juta pound, atau 75 juta pound lebih mahal dari Hanley.

Meski harganya jauh lebih murah, Hanley yang berasal dari Skotlandia dan berusia 30 tahun ini, ternyata unggul secara statistik.

BERITA TERKAIT

Kedua bek telah membuat 26 penampilan di Liga Inggris musim ini dan masing-masing mencetak satu gol. Tetapi ketika sampai ke hal detail, yang memisahkan bek yang baik dan yang buruk, statistik Hanley mulai terlihat lebih menguntungkan dari statistik Maguire.

Menurut data perbadingan pada foto yang mengacu ke statzone tersebut, Hanley telah memenangkan 143 kali duel musim ini – 27 kali lebih banyak dari Maguire yang angkanya 116.

Yang mengejutkan, Maguire dan Hanley sama-sama memiliki enam clean sheet atas nama mereka musim ini. Mengejutkan mengingat posisi Norwich saat ini adalah tim juru kunci. Di sisi lain, angka itu menebalkan fakta kurang solidnya lini pertahanan United.

Sisi baiknya, Maguire unggul dalam hal akurasi operan dari bek timnas Skotlandia tersebut, dimana ia menyelesaikan 86 persen operan dibandingkan dengan Hanley yang 82.

Tetapi ketika berkaitan dengan sisi buruk pertahanan, Hanley keluar sebagai yang lebih unggul lagi. Kapten Canaries ini telah membuat 21 tekel sukses musim ini - empat kali lebih banyak dari kapte United -. Dan ini menunjukkan kecenderungannya untuk membuat tantangan yang lebih berisiko.

Dengan Hanley mengalahkan Maguire dalam dua kategori di lini pertahanan, secara statistik tampaknya mantan pemain Blackburn itu adalah bek yang lebih memadai dari Maguire yang sedang berjuang melawan kritikan di United.

Unggahan nakal dari kubu Norwich itu memang hanya bentuk provokasi ringan untuk mengelus-elus mental Maguire di Old Trafford malam ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas