Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Taklukan Bali United U-18, Ilham Romadhona Belum Puas Dengan Permainan Indonesia All Stars U-20

Tim Indonesia All Stars U-20 sukses meraih kemenangan perdana dalam ajang International Youth Championship 2022 usia mengalahkan Bali United U1-8

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Taklukan Bali United U-18, Ilham Romadhona Belum Puas Dengan Permainan Indonesia All Stars U-20
tribunnews.com/majid
Suasana pertandingan di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta, Jumat (15/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATim Indonesia All Stars U-20 sukses meraih kemenangan perdana dalam ajang International Youth Championship 2022 usia mengalahkan Bali United U1-8 dengan skor 3-0 di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Tiga gol Indonesia All Stars dalam ajang ini dicetak oleh Alif Jaelani 11’, Ardi Ardiana 24’ dan M Taufany Muslihuddin 49’.

“Pertama saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemain, beberapa pemain ada yang puasa tapi bisa menjalankan tugasnya secara optimal,” kata Ilham Romadhona pelatih Indonesia All Stars U-20 seusai laga.

Meski sukses meraih kemenangan, Ilham menyayangkan permainan anak asuhnya justru menurun jika dibandingkan laga sebelumnya saat bermain imbang tanpa gol dengan Barcelona U-18.

Cepatnya kehilangan bola hingga akurasi passing tidak berjalan dengan baik.

“Saya lihat kurang berjalan sirkulasi bola yang baik, pemain cepat sekali kehilangan bola ketika kita hadapi Barca justru kita lebih percaya diri,” ujar Ilham.

BERITA TERKAIT

“Nah ini jadi perhatian karena usia-usai seperti mereka ini terlalu percaya diri juga tidak baik, terlalu minder juga tidak baik jadi harus menyeimbangkan. Saya rasa kekurangannya dua hal tadi lebih cepat kehilangan bola dan akurasi bola yang kurang berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ilham pun berharap saat menghadapi Atletico Madrid di laga pamungkas, Athallah dkk. bisa tampil lebih maksimal lagi.

Seperti diketahui, IYC 2022 ini hanya diikuti empat tim yakni Indonesia All Stars U-20, Bali United U-18, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Dengan kemenangan ini, Indonesia All Stars berada di klasemen puncak sementara dengan empat poin.

Malam ini Barcelona U-18 akan menghadapi Atletico U-18.

“Kami akan evaluasi untuk pertandingan yang lebih besar lagi lawan Atletico Kamit ketahui lawan yang kami hadapi nanti level nya di atas kami. Saya harap pemain yang pertama bisa jaga kebugaran dan bagaimana kami bisa mengembalikan kondisi pemain agar tetap bugar supaya optimal,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas