Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tim Lyon Main Buruk, Suporternya Mengamuk, Berusaha Masuk Lapangan, Bikin Kericuhan Usai Liga Eropa

Penggemar Lyon yang marah memulai membakar suar di belakang gawang di Stadion Groupama Stadium (Décines-Charpieu), Prancis, Jumat (15/4).

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Tim Lyon Main Buruk, Suporternya Mengamuk, Berusaha Masuk Lapangan, Bikin Kericuhan Usai Liga Eropa
Jeff PACHOUD / AFP
Polisi anti huru hara menghadapi pendukung Lyon setelah pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Eropa UEFA antara Olympique Lyonnais (OL) dan West Ham United di stadion Groupama di Decines-Charpieu dekat Lyon, Prancis timur tengah, pada 14 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, CHARPIEU- Penggemar Lyon yang marah kepada timnya membuat keributan dan membakar suar di belakang gawang di Stadion Groupama Stadium (Décines-Charpieu), Prancis, Jumat (15/4).

Mereka juga terlibat keributan usai laga sehingga membuat polisi antihuru-hara sibuk menjaga suporter agar tidak masuk ke lapangan.

Fan Lyon mencoba menyerbu lapangan setelah penampilan buruk tim mereka dalam kekalahan 3-0 Liga Europa dari West Ham.

Pendukung Lyon protes setelah kekalahan 3-0 mereka melawan West Ham.




Tim Prancis tersingkir di babak perempat final Liga Europa
Dan penggemar yang marah di tribun, beberapa di antaranya menyalakan api dan berkelahi dengan polisi anti huru hara

Fans Lyon sangat marah setelah kekalahan mereka dari West Ham.

Mereka melampiaskan kemarahannya dengan tetap berada di stadion sebagai protes setelah waktu penuh, terdengar beberapa kali suara tembakan di tribun saat terjadi keributan antara suporter dengan polisi anti huru hara.

Baca juga: Hasil Liga Eropa Tadi Malam - Penyesalan Xavi, Mimpi Raih Kemenangan tapi Barcelona jadi Pecundang

Baca juga: Hasil Liga Eropa - Habis Manis Sepah Dibuang, Fan Barca Biarkan Camp Nou seperti Kandang Real Madrid

Baca juga: Setelah Pengalaman Camp Nou Dikuasai Suporter Frankfurt, Barcelona Harus Ubah Sistem Penjualan Tiket

Baca juga: Pemandangan Mencengangkan Saat 30.000 Suporter Eintracht Frankfurt Menginvasi Camp Nou, Merinding!

Puluhan fans mencoba menyerbu ke lapangan di Stadion Groupama tetapi dihentikan oleh polisi dengan menggunakan pagar baja. Terjadi dorong-dorongan antara polisi dengan penonton.

BERITA TERKAIT

Kemarahan para pendukung Lyon ini ditujukan pada tim mereka sendiri yang tampil buruk dan tetap berkubang di urutan ke-10 di Ligue 1

West Ham mengalahkan tim Prancis 3-0 untuk menyingkirkan mereka dari Liga Europa di babak perempat final.

Gelandang West Ham, Declan Rice, dilempari botol ketika ia digantikan pada menit ke-89, menunjukkan bahwa para penggemar tuan rumah sedang berada di titik didih kemarahannya.

Ada ejekan dan peluit yang tersebar luas terhadap pemain mereka sendiri selama dan setelah pertandingan, dan setelah peluit akhir, kemarahan mereka meledak.

Ian Abrahams dari Talksport, di lapangan, mengatakan: “Ya, reaksi dari para penggemar West Ham jelas sangat gembira, tetapi bukan para penggemar Lyon, kami memiliki sedikit masalah yang sekarang muncul di kedua ujung di belakang gol".

Di tiang gawang ada penghalang dari baja yang memisahkan para penggemar dari lapangan dan penghalang itu sekarang telah didorong oleh suporter Lyon ke arah polisi.

"Salah satu penghalang telah didorong dan dua suar telah dibakar dan sekarang ujung lainnya juga meniru aktivitas itu, sekali lagi para penggemar telah melompati penimbunan awal dan sekarang mendorong penghalang logam untuk mencoba masuk ke stadion namun dihalau oleh polisi".

"Fans Lyon benar-benar tidak senang dengan situasi malam ini. Beberapa penggemar jatuh saat mereka mencoba masuk ke lapangan."

West Ham United berhasil mengalahkan Olympique Lyonnais pada babak perempat final Liga Europa 2021/2022.

The Hammers yang dilatih David Moyes menang telak 3-0 pada pertandingan tersebut dilangsungkan di Parc Olympique Lyonnais, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

West Ham berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Lyon dengan agregat 4-1.

Di babak semifinal, West Ham akan menghadapi Eintracht Frankfurt yang berhasil mengalahkan Barcelona 3-2. Frankfurt menang agregat 4-3.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas