Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris: Bikin Spurs Ikuti Jejak Arsenal, Brighton Ukir Rekor Langka & Mewah

Hasil mengejutkan diterima Spurs saat menjamu Brighton pada pekan 33 Liga Inggris, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Inggris: Bikin Spurs Ikuti Jejak Arsenal, Brighton Ukir Rekor Langka & Mewah
TOLGA AKMEN / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kanan) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton and Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 16 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil mengejutkan diterima Spurs saat menjamu Brighton pada pekan 33 Liga Inggris, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah kalah tak terduga dengan skor satu gol tanpa balas di tangan Brighton.

Gol tunggal kemenangan Brighton dicetak oleh Leandro Trossard pada menit 90.

Kekalahan tipis melawan Brighton secara tidak langsung membuat tren kemenangan Spurs harus terhenti di depan publik sendiri.

Sebelum kalah melawan Brighton, Spurs memiliki tren bagus dengan raihan empat kemenangan beruntun.

Kane melawan Brighton
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kanan) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton and Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 16 April 2022.

Hanya saja memang seakan nasib berkata lain justru Spurs harus kalah melawan Brighton pada pekan ini.

Hasil negatif tersebut secara tidak langsung membuat Spurs gagal menjauhkan diri dari posisi empat besar di tangga klasemen.

BERITA TERKAIT

Kekalahan melawan Brighton membuat posisi Spurs malah terancam jika para rivalnya yang berburu tiket Liga Champions meraih kemenangan pada pekan ini.

Spurs pun akhirnya malah mengikuti jejak Arsenal yang sebelumnya juga kalah melawan Brighton pada pekan 32.

Arsenal yang juga berstatus sebagai tuan rumah kalah melawan Brighton dengan skor 1-2.

Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka bereaksi setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 9 April 2022. Brighton memenangkan pertandingan 2-1.
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka bereaksi setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Brighton and Hove Albion di Stadion Emirates di London pada 9 April 2022. Brighton memenangkan pertandingan 2-1. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Di atas kertas, Arsenal maupun Spurs seharusnya mampu mengatasi perlawanan Brighton yang tengah dalam performa yang tidak bagus sebelum meraih kemenangan beruntun melawan tim London Utara.

Hanya saja memang hasil di atas lapangan berkata lain, dimana Arsenal dan Spurs malah keok melawan Brighton dengan skor tipis di kandang sendiri pula.

Bagi Brighton, dua kemenangan tandang melawan dua tim asal London Utara justru menyisakan rekor langka di Liga Inggris.

Dilansir Opta, Brighton menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Inggris yang mampu menang beruntun di kandang Arsenal dan Tottenham Hotspurs.

Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021.
Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. (GLYN KIRK / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas