Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia All Stars U-20 Bisa Kalahkan Atletico Madrid U-18, Itulah Keyakinan Ilham Romadhona

Ilham Romadhona kembali mempersiapkan para pemainnya jelang menghadapi Atletico U-18 pada laga pamungkas fase penyisihan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Indonesia All Stars U-20 Bisa Kalahkan Atletico Madrid U-18, Itulah Keyakinan Ilham Romadhona
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain melakukan pemanasan sebelum pertandingan International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (15/4/2022). Stadion megah milik warga Jakarta berkapasitas 82 ribu penonton ini digunakan perdana dengan menghadirkan penonton secara terbatas. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Indonesia All Stars, Ilham Romadhona kembali mempersiapkan para pemainnya jelang menghadapi Atletico U-18 pada laga pamungkas fase penyisihan dalam ajang International Youth Championship (IYC) 2022.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu (17/4/2022).

Seperti diketahui, Indonesia All Stars sendiri baru saja meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Bali United U-18, sementara Atletico akan menjalani laga keduanya kontra Barcelona pada malam ini.

Ilham Romadhona pun meyakini pasukannya bisa berbuat banyak saat menghadapi Atletico Madrid nanti.

Untuk bisa meraih kemenangan pihaknya pun turut mempelajari permainan Atletico U-18 melalui video.

“Kans (menang) selalu ada dan terbuka kami akan optimalkan di semua tugasnya masing-masing, ada analisa, evaluasi, koreksi , video-video pertandingan bukan hanya di sini sebelum mereka datang ke sini juga sudah kita pelajari,” kata Ilham dalam sesi pres konferensi, Jumat (15/4/2022).

BERITA TERKAIT

“Mungkin nanti malam lawan Barca akan kami pelajari lagi. Kami ambil kesimpulan karena satu strategi akan bisa diambil dari pertandingan terakhir dan sebelumnya. Jadi untuk menyiapkan taktikal 100 persen tidak memungkinkan karena kita perlu istirahat, intinya sekali lagi kebugaran pemain jauh lebih penting dibandingkan bicara taktikal di lapangan,” jelasnya.

Untuk menjaga kondisi para pemain tetap fit, Ilham sengaja merotasi sejumlah pemain pilarnya saat menghadapi Bali United.

Sehingga pada saat menghadapi Atletico Madrid, Athallah dkk. bisa tampil lebih prima secara fisik dan siap dalam segi mental.

“Ya beberapa pemain yang lawan Barca memang ada yang kami istirahatkan dan penggantian pemain. Di awal seperti Brylian juga kami istirahatkan agar lebih bugar lagi,” ujar Ilham.

“Kami persiapan seminggu jelas dengan jadwal padat ini ada pengaruhnya. Saya berharap pertandingan menentukan pemain bisa. Ini bicara mental kalau teknis jadi otomatisasi ketika latihan, sudah terbawa dalam latihan tapi sekali lagi tim yang dihadapi tim yang punya nama. Saya harap pemain tidak grogi dengan nama besar Atletico,” pungkasnya.

Nantinya peringkat pertama dan kedua akan melaju ke final, sementara ketiga dan keempat akan tampil untuk memperebutkan trophy peringkat ketiga.

Pertandingan final IYC 2022 akan diadakan pada 19 April 2022 di Jakarta International Champions 2022, Sunter, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas