Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Beri Sinyal Perlawanan, Duo Fandi Bersatu Perkuat Singapura U23 di SEA Games 2022

Timnas Singapura U23 terus berbenah mempersiapkan diri jelang perhelatan SEA Games 2022, bulan depan.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Beri Sinyal Perlawanan, Duo Fandi Bersatu Perkuat Singapura U23 di SEA Games 2022
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Singapura Ikhsan Fandi merayakan golnya pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Singapura U23 terus berbenah mempersiapkan diri jelang perhelatan SEA Games 2022, bulan depan.

Salah satu sorotan menarik yang terlihat dari persiapan Singpura U23 terkait nama-nama yang masuk skuat tim di SEA Games 2022.

Terdapat dua nama pemain yang selama ini jadi pilar Timnas Singapura senior yang dipanggil untuk berlaga di ajang dua tahunan tersebut.

Adapun dua pemain yang dimaksud yakni Ikhsan Fandi dan Irfan Fandi.

Dua pemain tersebut merupakan putra dari pesepak bola Singapura, Fandi Ahmad.

Seakan memberi sinyal perlawanan, dua pemain tim BG Pathum Thailand itu secara tidak langsung menjadi angin segar bagi Timnas Singapura U23.

Keberadaan dua pemain itu tentu diharapkan bisa melambungkan prestasi Timnas Singpura U23 di ajang dua tahunan tersebut.

BERITA TERKAIT

Ikhsan Fandi yang saat ini masih berusia 23 tahun telah menjelma sebagai pemain andal di lini depan Timnas Singapura U23.

Ia tercatat sudah mencetak 13 gol dari 20 penampilan terakhirnya di level klub musim ini.

Dilansir Soha, Ikhsan Fandi bahkan mampu mencetak sejarah menawan dengan mencetak quattrick hanya dalam satu laga di Liga Thailand.

Ikhsan Fandi mampu mengukir sejarah baru tersebut kala mencetak empat dari tujuh gol kemenangan klubnya melawan PT Prachuap, Februari lalu.

Pemain Singapura Ikhsan Fandi merayakan golnya pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)
Pemain Singapura Ikhsan Fandi merayakan golnya pada pertandingan leg pertama semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021) Hingga Peluit Panjang Berakhir Singapura berhasil menahan imbang Indonesia 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Pemain yang memiliki nomor punggung 17 itupun menjadi pemain Asia Tenggara yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga saja di Liga Thailand.

Sementara itu, Irfan Fandi memiliki peran berbeda dibandingkan saudara kandungnya tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu lebih berperan dalam hal menjaga pertahanan timnya dari serangan-serangan lawan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas