Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persaingan Top Skor Liga Inggris: Tanpa Striker, Sepatu Emas Jadi Perebutan Winger Liverpool & Spurs

Dua pemain yang berposisi sebagai winger, Mohamed Salah dan Son Heung-min menjadi kandidat kerkuat untuk menyabet sepatu emas Liga Inggris.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Persaingan Top Skor Liga Inggris: Tanpa Striker, Sepatu Emas Jadi Perebutan Winger Liverpool & Spurs
Paul ELLIS / AFP
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Selain persaingan juara yang kian memanas antara Liverpool dan Manchester City.

Liga Inggris juga menyuguhkan persaingan gelar top skor yang juga tak kalah menarik.

Dua pemain yang berposisi sebagai winger, Mohamed Salah dan Son Heung-min menjadi kandidat kerkuat untuk menyabet sepatu emas Liga Inggris.

Nama yang disebutkan pertama berada di puncak daftar top skor lewat torehan 22 golnya.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 April 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 April 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: 3 Cara Liverpool Merebut Juara Liga Premier dari Manchester City, Ini 3 Jalan The Reds Juara

Baca juga: Kesempatan Steven Gerrard Tebus Dosa Masa lalu: Jegal Man City & Bantul Liverpool Juara Liga Inggris

Sedangkan Son Heung-min berada tepat di bawah Mo Salah dengan kumpulan 21 gol.

Partai terakhir Liga Inggris menjadi panggung bagi keduanya untuk menambah pundi-pundi gol dan membawa pulang sepatu emas.

Faktanya, dalam enam musim Liga Inggris terakhir, lima pemain berbeda telah memenangkan Sepatu Emas. 

BERITA REKOMENDASI

Hal tersebut membuktikan bahwa persaingan daftar top skor di Liga Inggris selalu menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Harry Kane adalah top skor musim lalu dengan torehan 23 gol untuk Tottenham Hotspur, kapten Timnas Inggris itu juga sukses menyabet gelar Playmaker Award lewat catatan 14 assistnya.

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kanan) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton and Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 16 April 2022.
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kanan) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton and Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 16 April 2022. (TOLGA AKMEN / AFP)

Namun, hingga pekan ke-37, Harry Kane baru mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 16 kali, sulit rasanya bagi Kane untuk meraih sepatu emas di musim ini.

Sedangkan Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Sadio Mané semuanya berada di urutan teratas dalam beberapa tahun terakhir.

sementara Jamie Vardy, mampu mengalahkan nama-nama di atas pada musim 2019/2020 lewat torehan 23 gol dari 35 pertandingan yang dijalaninya bersama Leicester City.

Di musim ini, persaingan tinggal milik Son dan Salah, sebenarnya masih ada nama Cristiano Ronaldo, namun ia mengalami paceklik di dua laga terakhir, torehan golnya bertahan di angka 18.

Mo Salah sudah dua kali menyabet gelar top skor Liga Inggris, sedangkan Son heung-min belum sama sekali merasakan gelar individu paling bergengsi di Inggris itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas