Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rupanya Ini Alasan Shin Tae-yong Kembali Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Seolah lupa pada Ilija Spasojevic, Shin Tae-yong cuma memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia. Rupanya ini alasan sang pelatih

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Rupanya Ini Alasan Shin Tae-yong Kembali Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Skuat Timnas Indonesia saat menjalani latihan ringan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). 

Rupanya Ini Alasan Shin Tae-yong Kembali Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Selain untuk laga FIFA Match Day, skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait.

Dari 29 pemain yang dipanggil terdapat nama Stefano Lilipaly.

Baca juga: Sorotan Skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Benar-benar Alergi Spaso, Panggung Buat Dimas Drajat

Pesepak bola Bali United, Stefano Lilipaly (kanan) menggiring bola, melewati adangan pesepak bola Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri depan) pada pekan 19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam. Bali United menang tipis 1-0 dari Persib Bandung berkat gol Stefano Lilipaly pada menit ke-38. Tribunnews/Muhammad Nursina
Pesepak bola Bali United, Stefano Lilipaly (kanan) menggiring bola, melewati adangan pesepak bola Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri depan) pada pekan 19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam. Bali United menang tipis 1-0 dari Persib Bandung berkat gol Stefano Lilipaly pada menit ke-38. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Baca juga: Daftar 22 Pemain Timnas U-19 Indonesia di Toulon Tournament 2022: Ada Top Scorer Garuda Select

Pemain milik Borneo FC tersebut kembali mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia setelah pada awal 2020 lalu pernah mengikuti TC timnas tapi kala itu kondisinya sedang tidak fit.

“Waktu itu dia cedera jadi dia tidak bisa menunjukkan performa maksimal, sekarang saya panggil dan saya ingin lihat performa dia seperti apa,” kata Shin Tae-yong menjelaskan alasan dirinya memanggil Stefano kembali, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

BERITA TERKAIT

“Saya ingin melihat seperti apa dia bersama tim yang saya siapkan,” sambungnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Coba Formasi Anyar Timnas Indonesia Lawan Bangladesh, Cuma Punya 1 Striker Murni

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/)

Selain Stefano, bek jangkung asal klub Ipswich Town, Elkan Baggott juga sudah terlihat latihan ringan bersama skuad Garuda.

Shin Tae-yong mengatakan Elkan Baggott tak hanya tampil di ajang FIFA Match day tapi juga sampai ke gelaran Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia berada di grup A bersama dengan Kuwait, Jordania dan Nepal.

“Elkan akan main terus sampai selesai Kualifikasi Piala Asia 2023, karena itu agenda resmi FIFA,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas