Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Salah Satu Pendukung Liverpool Indonesia Ini Akui Kehebatan Kiper Thibaut Courtois

Ribuan pendukung Liverpool datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (29/5/2022) dini hari.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Salah Satu Pendukung Liverpool Indonesia Ini Akui Kehebatan Kiper Thibaut Courtois
FRANCK FIFE / AFP
Penjaga gawang Real Madrid asal Belgia Thibaut Courtois berjalan menuju trofi setelah kemenangan Real Madrid dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan pendukung Liverpool datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (29/5/2022) dini hari.

Kehadiran pendukung Liverpool atau yang sering disebut Kopites itu tak lain untuk menyaksikan acara nonton bareng (nobar) yang diselenggarakan oleh Bigreds Indonesia.

Ribuan tiket terjual, mulai dari pre sale. Yang hadir di GBK pun dari semua kalangan usia, baik laki-laki maupun perempuan.

Euforia kopites yang menggelora terhimpun menjadi satu dalam nyanyian khas Liverpool, You'll Never Walk Alone.

Suporter Liverpool saat Nonton Bareng (Nobar) Final Liga Champions Eropa antara Liverpool vs Real Madrid di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (29/5/2022).
Suporter Liverpool saat Nonton Bareng (Nobar) Final Liga Champions Eropa antara Liverpool vs Real Madrid di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (29/5/2022). (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Dari sebelum laga pamungkas tersebut tersaji di Stade de France, Saint-Denis, Perancis. Laga sempat tertunda beberapa menit, pertandingan baru tersaji mulai pada 02.30 WIB.

Pada 45 menit pertama The Reds memang mendominasi jalannya pertandingan, terlihat beberapa peluang berhasil diciptakan oleh penggawa Liverpool.

BERITA TERKAIT

Kesempatan Liverpool mencetak gol terjadi beberapa kali namun selalu kandas di tangan Thibaut Courtois yang mengawal gawang Real Madrid.

Salah satunya yang didapatkan Sadio Mane pada menit 21 yang bola hasil tendangannya memantual tiang kiri gawang Courtois

Courtois yang tampil gemilang dengan beberapa kali mematahkan peluang The Reds pun menjadi sorotan oleh Kopites. Babak pertama usai dengan skor kacamata 0-0.

Selepas babak pertama, para Kopites sudah yakin Liverpool akan kembali mengangkat piala Liga Champions Eropa tersebut.

"Yakin, kita lihat permainan Liverpool mendominasi, tapi penyelesaiannya masih kurang," ujar Reski, satu diantara Kopites yang hadir di GBK dini hari tadi.

"Dan kita lihat memang kiper Madrid (Courtois) tampil bagus ya," ujar rekan Reski kepada Tribunnews.com

Gol Vinicius Junior pada menit 59 yang memanfaaatkan bola liar dari Fede Valverde membungkam sejenak keriuhan Kopites di GBK.

Ekspresi penjaga gawang Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois
Ekspresi penjaga gawang Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois (AFP/JAVIER SORIANO)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas