Superskor

Piala Super Eropa

Jadwal Siaran Langsung Final Piala Super Eropa 2022, Saatnya Real Madrid Kembali Berjaya, Live SCTV

imak jadwal siaran langsung pertandingan final Piala Super Eropa 2022 yang akan mempertemukan Real Madrid dan Eintracht Frankfurt, Agustus mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Siaran Langsung Final Piala Super Eropa 2022, Saatnya Real Madrid Kembali Berjaya, Live SCTV
instagram/uefa_official
Penampakan Piala Super Eropa 

TRIBUNNEWS.COM - Simak jadwal siaran langsung pertandingan final Piala Super Eropa 2022 yang akan mempertemukan Real Madrid dan Eintracht Frankfurt, Agustus mendatang.

Real Madrid berhak tampil kembali dalam gelaran Piala Super Eropa usai menyegel gelar juara Liga Champions musim 2021/2022.

Tim asal Spanyol itu berhasil meraih gelar Liga Champions setelah mempecundangi Liverpool di partai final, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB.

Gol tunggal Vinicius Junior sudah cukup bagi Real Madrid menghentikan langkah dan mimpi Liverpool untuk memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

Baca juga: 14 Fakta Istimewa Gelar Juara ke-14 Real Madrid di Liga Champions Eropa

Baca juga: Thierry Henry ke Mohamed Salah: Sudah Dibilang Jangan Bicara Soal Balas Dendam ke Madrid

Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior (kiri) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan setimnya pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022.
Pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior (kiri) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan setimnya pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

Kini, Real Madrid punya kesempatan untuk kembali berjaya lagi seusai berhasil memenangkan gelar Liga Champions untuk ke-14 dalam sejarah.

Keberhasilan Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions musim ini secara tidak langsung membuat mereka berhak tampil di panggung Piala Super Eropa 2022 mendatang.

Sementara itu, Eintracht Frankfut akan menjadi lawan tanding Real Madrid di final Piala Super Eropa edisi tahun ini.

Perjalanan luar biasa mampu ditempuh tim asal Jerman itu tatkala menjuarai kompetisi Liga Eropa musim ini.

Baca juga: Frankfurt Juara Liga Europa, Presiden Klub Bikin Marah Fans Sevilla, Sebut Stadion Mickey Mouse

Barcelona yang sempat digadang-gadang mampu menjadi juara kompetisi kasta kedua Eropa itu nyatanya disingkirkan Eintracht Frankfurt.

Tim yang sebenarnya mengakhiri musim ini diluar posisi sepuluh besar Liga Jerman itu berhasil meraih juara setelah mengalahkan Rangers lewat adu penalti di partai final Liga Eropa.

Kevin Trapp dari Eintracht Frankfurt menggagalkan penalti keempat Aaron Ramsey dari Rangers dalam adu penalti dalam pertandingan final UEFA Europa League antara Eintracht Frankfurt dan Rangers FC di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 18 Mei 2022 di Sevilla, Spanyol. (Foto oleh Alex Grimm/Getty Images)
Kevin Trapp dari Eintracht Frankfurt menggagalkan penalti keempat Aaron Ramsey dari Rangers dalam adu penalti dalam pertandingan final UEFA Europa League antara Eintracht Frankfurt dan Rangers FC di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 18 Mei 2022 di Sevilla, Spanyol. (Foto oleh Alex Grimm/Getty Images) (ALEX GRIMM / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Kegagalan Aaron Ramsey mengeksekusi penalti membuat tim asal Jerman itu meraih gelar juara Liga Eropa kedua dalam sejarah klub.

Keberhasilan memenangkan gelar Liga Eropa membuat Eintracht Frankfurt tampil pada ajang Piala Super Eropa 2022 sekaligus menantang Real Madrid.

Baca juga: Liverpool Takluk dari Real Madrid, Kopites Indonesia Tegakkan Kepala, Youll Never Walk Alone

Laga seru Piala Super Eropa 2022 yang mempertemukan Real Madrid dan Eintracht Frankfurt dijadwalkan akan digelar pada tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

Stadion Olimpiade Helsinki dipastikan akan menjadi arena pertempuran bagi dua tim terbaik Eropa tersebut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas