Superskor

UEFA Nations League

Kritikan Pedas Southagate Sikapi Tumbangnya Inggris di Hungaria, Soroti Cemoohan Publik Puskas Arena

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate angkat bicara atas kekalahan yang diterima timnya di laga pembuka UEFA Nations League, Minggu (5/6/2022).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Kritikan Pedas Southagate Sikapi Tumbangnya Inggris di Hungaria, Soroti Cemoohan Publik Puskas Arena
PETER KOHALMI / AFP
Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberikan wawancara sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League Hungaria v Inggris di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, pada 4 Juni 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate angkat bicara atas kekalahan yang diterima timnya di laga pembuka UEFA Nations League, Minggu (5/6/2022) dinihari tadi.

Seperti diketahui bahwa Inggris secara tak terduga kalah dengan skor satu gol tanpa balas melawan Hungaria di Puskas Arena.

Kecerobohan Reece James melanggar Zsolt Nagy akhirnya membuat wasit menghadiahkan penalti kepada Hungaria.

Dominik Szoboszlai yang bertindak sebagai algojo penalti mampu menuntaskan tugasnya dengan baik dan akhir memenangkan Hungaria dalam laga tersebut.

Baca juga: Fakta Suram Kekalahan Inggris di UEFA Nations League: Rekor 60 Tahun Sirna & Keanehan Southgate

Baca juga: Hasil UEFA Nations League: Szoboszlai Jadi Pembeda, Kejutan Hungaria Permalukan Inggris di Kandang

Gelandang Hungaria Dominik Szoboszlai (ke-3 dari kanan) merayakan gol pembuka dari titik penalti dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League Hungaria v Inggris di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, pada 4 Juni 2022.
Gelandang Hungaria Dominik Szoboszlai (ke-3 dari kanan) merayakan gol pembuka dari titik penalti dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League Hungaria v Inggris di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, pada 4 Juni 2022. (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Catatan 15 laga tak terkalahkan Inggris melawan Hungaria pun sirna setelah hasil tak terduga tersebut.

Bahkan, rekor tak terkalahkan Inggris melawan Hungaria yang sudah bertahan selama enam puluh tahun juga ikut runtuh.

Menyikapi kekalahan tersebut, Southgate mengaku bahwa timnya memang tidak punya kualitas permainan yang cukup untuk mengamankan tiga poin.

Ia menganggap timnya lebih layak meraih hasil imbang dalam laga yang dihadiri ribuan supporter Hungaria di Puskas Arena tersebut.

"Kami harus menerima hasil ini, saya tidak berpikir kami melakukan cukup banyak hal untuk bisa memenangkan pertandingan," ujar Southgate dilansir Express.

"Saya pikir hasil imbang terasa lebih adil, saya pikir juga kami tidak tajam di sekitar kotak penalti,"

"Kami mampu menciptakan peluang yang jelas namun kami tidak bisa memanfaatkan hal tersebut," akui juru taktik asal Inggris tersebut.

Baca juga: Kisah Sukses De Bruyne, Salah & Lukaku Inspirasi Tammy Abraham Jadi Perantau di Liga Italia

Southgate saat diwawancarai di Puskas Arena
Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberikan wawancara sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League Hungaria v Inggris di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, pada 4 Juni 2022.

Lebih lanjut, sorotan Southgate mengarah kepada cemoohan yang dilakukan publik tuan rumah kepada para pemainnya yang berada di atas lapangan.

Southgate menyayangkan sikap publik tuan rumah terutama anak-anak yang meneriakkan kata ejekan ketika pemain Inggris berlutut sebelum kick-off.

"Hal pertama mengapa kami melakukannya, untuk mencoba mengedukasi semua orang di seluruh dunia (dengan gerakan tersebut," tegas Southgate.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas