Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Son Heung-min, Favorit Jose Mourinho dan Deretan Juru Taktik Elite Liga Inggris

Son Heung-min terpilih menjadi atlet paling berprestasi versi Korea Selatan setelah sukses meraih gelar top skor Liga Inggris dengan torehan 22 gol.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Son Heung-min, Favorit Jose Mourinho dan Deretan Juru Taktik Elite Liga Inggris
AFP/BEN STANSALL
Striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Everton di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Spurs membantai tamunya dengan skor 5-0 (3-0). AFP/BEN STANSALL 

TRIBUNNEWS.COM - Son Heung-min terpilih menjadi atlet paling berprestasi versi Korea Selatan setelah sukses meraih gelar top skor Liga Inggris dengan torehan 22 gol.

Melejitnya Son Heung-min tak terlepas dari polesan sang juru taktik Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Salah satu hal yang paling mencolok dari sistem yang Conte usung untuk Spurs adalah adaptasinya untuk sang winger, Son Heung-min.

Di tangan Antonio Conte, Son Heung-min begitu diandalkan eks juru taktik Inter Milan itu untuk mengangkat performa tim.

Ekspresi striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY
Ekspresi striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY (AFP/LINDSEY PARNABY)

Baca juga: Cari Pemain Serba Bisa, Chelsea Ancang-ancang Boyong Versatile Barcelona & Mantan Murid Ten Hag

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Meksiko: Kick-off Pukul 22.30 WIB

Dari 22 pertandingan yang sudah ia jalani, Conte memakai pakem 3-4-3 dengan memakai trio Son Heung-min, Harry Kane, dan Lucas Moura/Kulusevski.

Pakem tersebut sedikit berbeda dengan apa yang ia pakai saat masih menukangi Inter Milan.

Bersama Nerazzurri, hampir di setiap pertandingan Conte selalu memakai dua penyerang dengan tipikal nomor sembilan.

BERITA TERKAIT

Kedalaman skuat yang dimiliki Tottenham memang membuat Conte meninggalkan kebiasaannya di Inter Milan.

Apalagi, adanya Son Heung-min yang lebih berbahaya jika dipasang sebagai seorang winger, membuat Conte melakukan adaptasi dengan menggunakan tiga penyerang di depan.

ya pun mentereng, Son menjadi top skor bagi Tottenham musim ini dengan torehan 22 gol dan 21 di antaranya sukses ia ciptakan di pertandingan Liga inggris.

Dengan torehannya itu, catatan gol Son Heung-min bahkan kebih banyak dari Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 18 gol di Liga Inggris.

Hanya Mohamed Salah yang mampu mencetak gol lebih banyak di Liga Inggris dari Son dengan torehan 22 gol-nya.

Hebatnya, Son selalu mampu beradapti dengan sempurna siapapun juru taktik Tottenham, bahkan, para juru taktik The Liliywhites rela mengubah pakemnya untuk menunjang ketajaman Son.

Baca juga: Jelang Race Day MotoGP Catalunya 2022, Luca Marini Lebih Pilih Amankan Poin Ketimbang Podium

Son bersama Mourinho

Pelatih kepala Tottenham Hotspur Portugis Jose Mourinho (kiri) berjabat tangan dengan striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 4 Februari , 2021.
Pelatih kepala Tottenham Hotspur Portugis Jose Mourinho (kiri) berjabat tangan dengan striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 4 Februari , 2021. (NEIL HALL / POOL / AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas