Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bandung Bersiap Banjir Bonek, Satpol PP Buat Skenario Pengamanan, KAI Larang Pakai Atribut Persebaya

Pada Piala Presiden 2022 kali ini, Kota Bandung diprediksi bakal kebanjiran ribuan Bonek yang akan mendukung Persebaya Surabaya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bandung Bersiap Banjir Bonek, Satpol PP Buat Skenario Pengamanan, KAI Larang Pakai Atribut Persebaya
Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek dan pendukung Persib Bandung, bobotoh dari berbagai penjuru mata angin sudah mulai berdatangan ke Stadion Si Jalak Harupat sejak pagi. Foto diambil tahun 2019. 

Bandung Bersiap Banjir Bonek, Sat Pol Bikin Skenario Pengamanan, PT KAI Larang Pakai Atribut Persebaya

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Kota Bandung bersiap menghadapi kedatangan para suporter Persebaya Surabaya, bonek yang hendak mendukung timnya berlaga di Piala Presiden 2022.

Satpol PP Kota Bandung dilaporkan sudah mengantongi skenario untuk mengamankan Bonek yang diprediksi membanjiri Kota Bandung.

Diketahui, Kota Bandung bakal menjadi tuang rumah fase grup C Piala Presiden 2022.

Baca juga: Persebaya Ogah Main di Bandung Karena Tak Mau Jadi Lautan Bonek, Bos Persib: Terlambat

Bonek dan Bonita memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (22/5/2022). Mereka beri dukungan penuh laga Persebaya vs Persis Solo
Bonek dan Bonita memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (22/5/2022). Mereka beri dukungan penuh laga Persebaya vs Persis Solo (Surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alamy)

Baca juga: Persib-Bali United-Persebaya Kumpul di Grup C, Waketum PSSI: Apa Acuannya Dibilang Grup Neraka?

Grup C bakal dihuni empat dari lima besar Liga 1 musim lalu, yaitu Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Pada turnamen edisi kali ini, Kota Bandung diprediksi bakal kebanjiran ribuan Bonek yang akan mendukung Persebaya Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan pihaknya selalu melakukan antisipasi atau persiapan-persiapan ketika Persib Bandung hendak berlaga atau ketika adanya pertandingan di Bandung.

BERITA REKOMENDASI

"Kemarin saja ketika ada pertandingan yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, kami tetap berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS," ujar Rastadian Setiadi dilansir Tribun Jabar.

Baca juga: Persebaya Selalu Main Malam di Bandung, Rival Berat Jadi Keuntungan Bajul Ijo, 3 Pemain Asing Absen

"Biasanya itu tempat berkumpulnya mereka di persimpangan jalan, karena kerap melakukan penyegatan kendaraan, serta di tempat lain yang tak menutup kemungkinan fasilitas umum," katanya saat dihubungi, Rabu (8/6/2022).

Rasdian menegaskan pihaknya telah memetakan fasilitas-fasilitas umum yang biasa mereka (Bonek) datangi.

Nantinya, kata Rasdian, pihaknya pun akan menyelaraskan dengan pemetaan pihak kepolisian dan aparat intelejen serta operasinya.

"Kan, nanti pelaksanaan itu di Stadion GBLA ya, bisa jadi nanti arahnya itu pengamanan ke sana, atau misal nanti banyak yang turun dari stasiun maka kami akan antisipasi mulai stasiun sampai stadion GBLA," ujar Rastadian Setiadi.

"Serta misal yang menggunakan bus atau mobil ya enggak jauh dari Bunderan Cibiru."

"Intinya, kami antisipasi mereka (Bonek) sebelum dan sesudah pertandingan, apalagi sekarang Kota Bandung sudah berada di level 1 PPKM," lanjutnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas