Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Head to Head Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia: Garuda Tak Pernah Menang 42 Tahun

Di partai pembuka Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan sang tuan rumah, Kuwait pada Rabu, (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Head to Head Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia: Garuda Tak Pernah Menang 42 Tahun
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengamati para pemainnya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. 

TRIBUNNEWS.COM -  Di partai pembuka Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan sang tuan rumah, Kuwait, pada Rabu (8/6/2022), pukul 23.15 WIB.

Dapat dibilang, Kuwait adalah lawan yang paling enteng untuk dihadapi Timnas Indonesia di Grup A.

Dalam 10 laga Internasional Kuwait terakhir, mereka hanya mampu memenagkan pertandingan sebanyak tiga kali.

Lima di antaranya Kuwait mengalami kekalahan dan dua laga berakhir imbang.

Jelas, sudah sepatutnya Shin Tae-yong mengincar tiga angka dalam laga melawan Kuwait.

Shin Tae-yong mengemban misi mengembalikan Timnas Indonesia kembali mentas di ajang paling bergengsi se-Asia itu setelah harus absen selama 15 tahun lamanya.

Selebrasi winger Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana saat merayakan golnya ke gawang Timor Leste
Selebrasi winger Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana saat merayakan golnya ke gawang Timor Leste (Instagram @PSSI)

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Kuwait - Kencangkan Sabuk Pertahanan, Elkan Baggott Cs Siap Adu Kepala

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini: Laga Perdana Lawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Terakhir kali Timnas Indonesia lolos mengikuti Piala Asia adalah di tahun 2007, itupun karena Garuda berstatus sebagai tuan rumah sehingga tak perlu melakukan laga kualifikasi terlebih dahulu.

BERITA TERKAIT

Dengan nama besar Shin Tae-yong yang sudah kenyang pengalaman menghadapi tim-tim elite Asia bersama Korea Selatan, Garuda diharapkan mampu tampil apik di babak kualifikasi.

Masih berbekal skuad muda, eks juru taktik Korea Selatan itu getol untuk membawa Timnas Indonesia tampil mentereng dan lolos ke Piala Asia dengan kepala tegak.

Shin Tae-yong peduli 'setan' dengan kualitas lawan yang akan dihadapi, dengan skuad andalannya yang banyak diisi pemain muda, ia berjanji akan bekerja dengan maksimal.

"Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal," ucap STY dilansir laman resmi PSSI.

"Apalagi kita memang di pot 3, ada pot 1, 2, yang lebih bagus dari kita. Begitu tiba di Kuwait, akan mempersiapkan tim dengan benar-benar matang," lanjut eks pelatih Korea Selatan itu.

Meski Timnas Indonesia tak jadi diperkuat oleh dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, skuad garuda tetap memiliki taji untuk mengalahkan tiga lawannya di Grup A.

Pose dua bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kiri) & Asnawi Mangku Alam sebelum kick off pertandingan FIFA Matchday menghadapi Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) malam WIB.
Pose dua bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kiri) & Asnawi Mangku Alam sebelum kick off pertandingan FIFA Matchday menghadapi Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) malam WIB. (Instagram @PSSI)

Nama-nama elite lainnya yang bermain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Elkan Baggott dan Witan Sulaeman dipastikan fit untuk membela Timnas Indonesia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas