Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menanti Karya Aji Santoso dengan Persebaya, Eksperimen Dimulai Jelang Piala Presiden 2022

Pelatih Persebaya, Aji Santoso merotasi posisi Risky Dwi yang awalnya gelandang menjadi bek kiri, layaknya Ady Setiawan musim lalu.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Menanti Karya Aji Santoso dengan Persebaya, Eksperimen Dimulai Jelang Piala Presiden 2022
Persebaya
Pemain Persebaya, Risky Dwiyan saat ikuti latihan Persebaya. Pelatih Persebaya, Aji Santoso merotasi posisi Risky Dwi yang awalnya gelandang menjadi bek kiri, layaknya Ady Setiawan musim lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Tiga hari lagi, turnamen pramusim Liga 1 yang bernama Piala Presiden 2022 akan dimulai.

Semua kontestan Liga 1 musim 2022/2023 termasuk tiga tim promosi, Persis Solo, Dewa United, dan Rans Nusantara FC juga turut andil dalam helatan tersebut.

Piala Presiden 2022 dijadwalkan mulai pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Jelang helatan tersebut, Persebaya yang tergabung dalam grup neraka bersama Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC kembali melanjutkan persiapan.

Baca juga: Bandung Bersiap Banjir Bonek, Satpol PP Buat Skenario Pengamanan, KAI Larang Pakai Atribut Persebaya

Striker Barito Putera, Beni Oktovianto (kiri) melepaskan tembakan dan diadang bek yang juga kapten Persebaya Surabaya, Arif Satria (kanan depan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Striker Barito Putera, Beni Oktovianto (kiri) melepaskan tembakan dan diadang bek yang juga kapten Persebaya Surabaya, Arif Satria (kanan depan) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Aji Santoso, sang nahkoda tim berjuluk Bajol Ijo itu kembali melakukan eksperimen sesuai pengamatan dan kapabilitasnya sebagai pelatih.

Naluri dan kaca mata Aji seperti bisa melihat mana pemain yang memiliki potensi dan cocok dengan tipekal permainan tim.

Arif Satria satu di antara pemain yang beruntung dipromosikan oleh Aji Santoso.

BERITA TERKAIT

Mantan kapten Persela itu diboyong Aji untuk membela Persebaya musim lalu.

Namun, kini ia bergabung dengan tim promosi Rans Nusantara FC.

Selain Arif Satria, ada Ady Setiawan.

Baca juga: Piala Presiden 2022, Formasi Lengkap Persebaya dengan Pilar Asing

Bek Barito Putera, Muhammad Rifky Suryawan (kedua kiri) memegangi bek Persebaya Surabaya, Ady Setiawan (ketiga kiri) yang sedang menggiring bola pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek Barito Putera, Muhammad Rifky Suryawan (kedua kiri) memegangi bek Persebaya Surabaya, Ady Setiawan (ketiga kiri) yang sedang menggiring bola pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Tangan dingin Aji Santoso merotasi pos yang biasa dihuni Ady sebagai gelandang ke bek kanan.

Hasilnya?

Ady Setiawan jadi tumpuan Persebaya musim lalu, baik dari sisi pertahanan dan serangan dengan umpan-umpan yang ia berikan.

Kini, Aji kembali memainkan peran tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas