Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inggris vs Italia: Giliran Tammy Abraham Tampil, Harry Kane Diistirahatkan Karena Masalah Ini

Harry Kane bakal diistirahatkan saat Inggris menjamu Italia dalam laga ke-3 Nations League A grup 3 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu (12/6)

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Inggris vs Italia: Giliran Tammy Abraham Tampil, Harry Kane Diistirahatkan Karena Masalah Ini
Lionel BONAVENTURE / AFP
Pemain depan Inggris Tammy Abraham (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Andorra dan Inggris di stadion Estadi Nacional di Andorra la Vella, pada 9 Oktober 2021. 

Direct Points
- Kane bakal diistirahatkan kontra Italia
- Tammy Abraham diberi kesempatan buktikan diri
- Italia mengandalkan muka-muka baru

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Harry Kane bakal diistirahatkan saat Inggris menjamu Italia dalam laga ke-3 Nations League A grup 3 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu (12/6) dini hari nanti.

Kapten timnas berusia 28 tahun ini mencetak gol internasional ke-50 dalam hasil imbang kontra Jerman (8/6) untuk melewati rekor gol Sir Bobby Charlton yang membuatnya naik ke peringkat dua topskor Inggris sepanjang masa.

Kane kini hanya terpaut tiga gol dari topskor Wayne Rooney.




Namun, bomber Tottenham ini tak mendapat kesempatan menambah pundi golnya tengah pekan ini lantaran pelatih Gareth Southgate ingin mengistirahatkannya kontra Azzurri, dan baru bermain lagi kontra Hongaria (15/6) mendatang.

"Kami harus menjaga kondisi fisik para pemain," kata Southgate.

Ada alasan lain di balik disimpannya Kane. Sang pelatih ini melihat sepak-terjang bintang AS Roma, Tammy Abraham yang cemerlang di serie A musim ini.

Southgate mewaspadai kurangnya opsi penyerang tengah di belakang Kane dengan Piala Dunia yang semakin dekat.
"Saya tidak mengatakan Harry akan mendapatkan keinginannya untuk memulai keempat pertandingan, karena ada juga Tammy yang ingin kami lihat tampil juga," ujar Southgate.

BERITA TERKAIT

Pertanyaan tentang taktik Southgate tak terhindarkan muncul ketika Inggris menjalani dua laga tanpa kemenangan beruntun yang pertama sejak September 2018.

Sang pelatih pun diperkirakan akan membuat sejumlah perubahan untuk laga kontra Azzurri ini. Abraham sebagai ujung tombak bakal ditopang tiga gelandang serang, Jarrod Bowed, Mason Mount, dan Jack Grealish.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas