Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketua Umum PSSI Bantah Jadi Aktor Utama Kemenangan Timnas Indonesia: Aktor Utama Pemain dan Pelatih!

Saat ditanya mengapa tulisan berbentuk opini tersebut bisa naik di laman resmi PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun tak tahu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ketua Umum PSSI Bantah Jadi Aktor Utama Kemenangan Timnas Indonesia: Aktor Utama Pemain dan Pelatih!
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tampak melakukan video call dengan Pratama Arhan ketika menonton laga timnas U-23 Indonesia versus Filipina di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 13 Mei 2022. 

Ketum PSSI Bantah Jadi Aktor Utama Kemenangan Timnas Indonesia: Aktor Utama Pemain dan Pelatih!
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Publik sepakbola Indonesia sebelumnya sempat dihebohkan oleh pemberitaan yang menyebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebagai aktor kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait.

Atas kabar tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan penjelasannya.




Ia secara tegas membantah pengakuan dirinya sebagai aktor utama kemenangan Timnas yang telah ramai di media dan sosial media tersebut.

Baca juga: Timnas Indonesia Diprediksi Tak Lolos Kualifikasi Piala Asia, PSSI Siapkan Rencana Buat STY

Iwan Bule Saat Bertemu dengan Anggota Timnas U23
Iwan Bule Saat Bertemu dengan Anggota Timnas U23 (Harry/superball.id)

Baca juga: Timnas Indonesia Mampu Bungkam Skuad Terbaik Kuwait, Pelatih Yordania Kaget: Perhitungan Berubah!

“Saya tidak pernah memberikan statement seperti itu. Jadi tolong tanyakan kenapa menulis seperti itu, saya tidak pernah mengklaim saya yang paling hebat, saya bagian partikel yang menyukseskan Timnas. Siapa yang lain (aktor utama) banyak ada Pak Presiden jelas, Pak Menpora jelas, pelatih pasti, pemain nomor satu,” kata Iriawan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022).

“Saya tidak pernah bicara gitu makanya saya bingung seolah-olah saya yang bicara. Saya apapun yang dikatakan netizen saya tidak terganggu, saya biasa saja, saya fokus ke bola karena saya tidak pernah bicara begitu. Saya ketua umum yang menentukan kemenangan, ya tidak lah. Saya ada di Indonesia dan mereka ada di Kuwait,” jelasnya.

Sementara saat ditanya mengapa tulisan berbentuk opini tersebut bisa naik di laman resmi PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku tak tahu.

Baca juga: Proyeksi Peringkat FIFA Timnas Indonesia Jika Mampu Tumbangkan Yordania, Tim Terkuat di Grup A

(Dari kiri ke kanan) Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi (kiri); Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah); dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kanan), sedang berjabat tangan di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022.
(Dari kiri ke kanan) Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi (kiri); Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (tengah); dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kanan), sedang berjabat tangan di Hotel Trans Lexury, Bandung, Jawa Barat, 30 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022 yang Dimulai Hari Ini, PSM Dapat Kabar Apes Jelang Lawan Arema

BERITA TERKAIT

Iwan Bule awalnya hanya tahu bahwa ada tulisan yang mengapresiasi dirinya atas prestasi kemenangan Timnas Indonesia tapi dia tak melihat lebih detail isi dari tulisan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Iwan Bule kembali menegaskan bahwa aktor kemenangan dan kesuksesan Timnas Indonesia bukan karena dirinya semata.

Pelatih, pemain dan tim yang bertugas di Timnas Indonesia menurutnya jadi aktor  yang benar-benar harus mendapatkan apresiasi.

Baca juga: Ketum PSSI Disebut Kunci Sukses Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait, Reaksi Shin Tae-yong Tuai Pujian

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Ya pasti pemain dan pelatih lah, tentunya partikel lainnya banyak di situ ada kitman, dokter, ada manajer semua ikut terlibat dalam hal itu. Saya hanya di Jakarta berikan semangat. Hanya itu saja, dan mempersiapkan keberangkatan mereka, partikel besarnya banyak, Pak Menpora, Pak Presiden yang mendorong berangkat ke sana,” terang Iwan Bule.

“Jadi saya hanya bagian kecil saja, makanya saya kaget kok ramai, dan ada di situ menurut Iriawan dia yang jadi aktor utama, saya tidak bicara seperti itu. Jangan, tidak enak loh. Kalau seseorang yang tidak mengetahui sesuatu dituduh, tapi buat saya itu biasa saja karena sudah biasa, kan ketua PSSI ya hanya pesuruh sepakbola, kroco saja, kalau dibully saja ya kita terima,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas