Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden Berhalangan, Menpora Buka Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo

Presiden Joko Widodo berhalangan hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2022 yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022). Kenapa?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Presiden Berhalangan, Menpora Buka Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jateng Ahmad Luthi, Waketum PSSI Iwan Budianto dan OC Piala Presiden Hadian Lukita dalam konferensi pers pembukaan Piala Presiden di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022). 

Presiden Berhalangan, Menpora Buka Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo berhalangan hadir dalam pembukaan Piala Presiden 2022 yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

Menpora pun menggantikan Presiden Joko Widodo untuk membuka Piala Presiden 2022.

“Hari ini kita akan mulai turnamen pramusim Piala Presiden, memang dijadwalkan sedianya Bapak Presiden yang akan membuka tapi karena ada dengan kegiatan yang bersamaan dan sudah terjadwal di hari sebelumnya maka beliau mengarahkan saya untuk mewakili untuk membuka piala Presiden ini,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers sebelum pembukaan Piala Presiden di Stadion Manahan Solo.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022 yang Dimulai Hari Ini, PSM Dapat Kabar Apes Jelang Lawan Arema

Pemain PSS Sleman, Riki Dwi Saputro (kedua kiri) menjalani official training di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/6/2022) sore. Sesi ini dilakukan PSS Sleman jelang melawan Persis Solo pada laga pembuka Piala Presiden 2022 dari Grup A yang akan berlangsung pada Sabtu (11/6) sore. Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain PSS Sleman, Riki Dwi Saputro (kedua kiri) menjalani official training di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/6/2022) sore. Sesi ini dilakukan PSS Sleman jelang melawan Persis Solo pada laga pembuka Piala Presiden 2022 dari Grup A yang akan berlangsung pada Sabtu (11/6) sore. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Timnas Indonesia Mampu Bungkam Skuad Terbaik Kuwait, Pelatih Yordania Kaget: Perhitungan Berubah!

Dalam gelaran ini, Menpora mengapresiasi seluruh pihak baik dari pemerintah maupun PSSI dan PT LIB yang telah sama-sama mempersiapkan ajang ini dengan matang.

Ia pun berharap penonton yang hadir di sini pun tetap tertib dengan mengikuti aturan yang sebelumnya telah diarahkan.

BERITA REKOMENDASI

“Mulai kita dengan turnamen pramusim artinya ini persiapan menuju kompetisi musim 2022/2023, kita mulai dengan penonton. Saya kalau ditanya gimana tanggapannya tentu pemerintah mengapresiasi persiapan dari PSSI, LIB, Polri dalam hal ini Pak Kapolda yang telah menyiapkan kegiatan pembukaan ini,” kata Menpora.

“Suporter yang datang adalah yang terseleksi areanya yang punya tiket karena pasti yang tidak mempunyai tiket pasti tidak bisa masuk ke stadion,” sambungnya.

Baca juga: Fakta Menarik Fase Grup Piala Presiden, Persib-Arema Sudah 5 Kali Tuan Rumah, Sarat Derbi Daerah

Selain mengapresiasi mengenai persiapan dan antusias dari ribuan penonton yang hadir, Menpora Amali juga turut menyoroti Stadion Manahan Solo.

Menpora menilai Stadion Manahan Solo yang memang dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023 memang sangat tepat dijadikan ajang pembukaan dan gelaran Piala Presiden 2022.

Secara keseluruhan ia pun meyakini turnamen Piala Presiden 2022 akan sukses terselenggara.

Baca juga: Proyeksi Peringkat FIFA Timnas Indonesia Jika Mampu Tumbangkan Yordania, Tim Terkuat di Grup A

Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022).
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022). (tribunnews.com/abdul majid)

Baca juga: Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia Seusai Gebuk Kuwait, Cukup Seri Lawan Yordania?

“Pada saat saya pimpin rapat koordinasi dengan Polri, Satgas Covid, dan Kemenkes itu PSSI dan LIB memberikan jaminan kalau stadion Manahan solo ini jadi salah satu yang dijadikan untuk piala dunia u-20 2023. Jadi saya meyakini makna pasti stadion ini sudah siap jadi penyelenggara, stadion siap, masyarakat siap dan Pak Kapolda beserta jajarannya siap. Jadi saya tidak ada keraguan tentang ini mudah-mudahan bisa langgeng dan sukses,” pungkasnya.

Pertandingan pembukaan Piala Presiden 2022 sendiri mempertemukan tim Persis Solo vs PSS Sleman pada grup A yang dihelat di Stadion Manahan Solo, pukul 16.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas