Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Garuda Is Back, Timnas Indonesia Kembali ke Piala Asia Setelah 15 Tahun, Shin Tae-yong Dielu-elukan

Timnas Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia 2023 setelah tim yang dilatih Shin Tae-yong ini menang telak atas Nepal dengan skor 7-0.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Garuda Is Back, Timnas Indonesia Kembali ke Piala Asia Setelah 15 Tahun, Shin Tae-yong Dielu-elukan
twitter @PSSI
Timnas Indonesia berhasil kembali berkancah di pentas Piala Asia pada 2023 mendatang. Keberhasilan Timnas Indonesia ini menjadi penanda kembalinya skuad Garuda ke ajang tersebut setelah 15 tahun absen sejak terkahir kali berkiprah pada 2007 silam. Tiket kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 berkat kemenangan 7-0 atas Nepal. Anak asuh Shin Tae-yong lolos dengan status runner-up terbaik. 

TRIBUNNEWS.COM, KUWAIT CITY- Timnas Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia 2023 setelah tim yang dilatih Shin Tae-yong ini menang telak atas Nepal dengan skor 7-0 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Penantian panjang timnas Indonesia untuk bisa kembali tampil di Piala Asia akhirnya berakhir setelah 15 tahun.

Tujuh gol Skuat Garuda masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2 gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.




Indonesia ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga.

Yordania menjadi juara grup A mengumpulkan 9 poin setelah menang 3-0 atas Kuwait.

Skuat Garuda menempati posisi kedua di klasemen akhir tim runner-up terbaik. Indonesia berada di peringkat kedua di bawah Kyrgyzstan yang mengumpulkan 7 poin.

Dalam klasemen runner-up terbaik, posisi Indonesia masih lebih baik dari Malaysia, Thaland, dan Hong Kong.

BERITA TERKAIT

Posisi Indonesia terdongkrak oleh jumlah selisih gol di mana Garuda memiliki selisih gol sebesar 7, Malaysia 4, Thailand 3, sedangkan Hong Kong memiliki angka selisih golnya sebesar 0.

Satu-satunya tim yang menjadi runner-up namun gagal lolos adalah Filipina yang hanya mencetak 4 poin.

Filipina gagal lolos setelah pada hari sebelumnya, mereka dikalahkan Palestina dengan skor 4-0 di pertandingan terakhir.

11 Tim dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi Piala Asia. Terdiri dari 6 tim juara grup dan 5 tim runner-up terbaik.

6 tim lolos ke Piala Asia setelah menjadi juara grup di kualifikasi Piala Asia yaitu Yordania, Palestina, Uzbekistan, India, Bahrain, dan Tajikistan.

Sedangkan 5 tim yang lolos Piala Asia sebagai runner-up terbaik yaitu Kyrgyzstan, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Hongkong.

Suasana gembira dirasakan oleh para pemain timnas Indonesia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas