Superskor

Timnas Indonesia

Kado Manis Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Gerbong Pemain Naturalisasi Otomatis Perkuat Garuda

Harapan Shin Tae-yong untuk memperkuat skuat Timnas Indonesia dengan tambahan pemain naturalisasi cita rasa Eropa bisa direalisasikan.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kado Manis Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Gerbong Pemain Naturalisasi Otomatis Perkuat Garuda
Tribunnews/Abdul Majid
Anggota exco PSSI, Hasani Abdulgani saat mengikuti diskusi sepakbola di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Rabu (25/8/2021). Gerbong Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada satu tambahan kabar bahagia yang mengiringi kelolosan Timnas Indonesia ke babak utama penyisihan grup Piala Asia 2023 mendatang.

Kabar bahagia itu yakni perihal bisa diturunkannya gerbong anyar pemain naturalisasi yang tengah menyelesaikan prosesnya pada saat ini.

Tercatat ada tiga pemain naturalisasi yang masih menyelesaikan proses naturalisasinya dimana tinggal beberapa tahap lagi sudah tuntas.

Ketiga calon pemain naturalisasi tersebut yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Baca juga: Percaya Proses, Napak Tilas Perjalanan Shin Tae-yong Lambungkan Mimpi Timnas Indonesia

Baca juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Nepal 7-0, Garuda Naik 3 Tingkat

Anggota exco PSSI, Hasani Abdulgani saat mengikuti diskusi sepakbola di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Rabu (25/8/2021).
Anggota exco PSSI, Hasani Abdulgani saat mengikuti diskusi sepakbola di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Rabu (25/8/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Kepastian ketiganya bisa memperkuat Timnas Indonesia di panggung Piala Asia disampaikan oleh salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Melalui postingan terbaru akun instagram pribadinya @hasaniabdulgani, ia menyampaikan bahwa tiga pemain naturalisasi tersebut sudah bisa membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

"Alhamdulilah, InsyaAllah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shyne Pattynama bisa joint di Piala Asia 2023," tulis Hasani lewat akun instagram pribadinya.

Berkaca dari pernyataan Hasani Abdulgani diatas, sudah dipastikan bahwa harapan Shin Tae-yong untuk memperkuat skuat Timnas Indonesia dengan pemain naturalisasi bisa direalisasikan.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Ketum PSSI Beri Apresiasi Shin Tae-yong & Skuat Garuda

Kehadiran tiga pemain naturalisasi yang mayoritas bermain sebagai bek itu secara tidak langsung akan semakin mengokohkan lini belakang Garuda.

Dengan kualitas fisik, pemahaman taktik, dan pengalaman bermain sepak bola di kompetisi Eropa tentu kehadiran ketiganya bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Selanjutnya, tinggal racikan dari Shin Tae-yong saja yang patut dinantikan jika tiga pemain naturalisasi tersebut sudah bergabung dengan Timnas Indonesia.

Saddil Ramdani (belakang) & Witan Sulaeman (paling kanan) merayakan gol Dimas Drajad (depan) ke gawang Nepal pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor akhir kemenangan Garuda 7-0, Rabu (15/6/2022) dini hari tadi.
Saddil Ramdani (belakang) & Witan Sulaeman (paling kanan) merayakan gol Dimas Drajad (depan) ke gawang Nepal pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor akhir kemenangan Garuda 7-0, Rabu (15/6/2022) dini hari tadi. (Instagram @PSSI)

Timnas Indonesia sendiri telah memastikan diri lolos ke babak utama Piala Asia 2023 setelah meraih kemenangan melawan Nepal, Rabu (15/6/2022) dinihari tadi.

Kemenangan tujuh gol tanpa balas sudah cukup membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur predikat peringkat kedua terbaik.

Timnas Indonesia berhasil menyelesaikan babak kualifikasi dengan menempati posisi kedua dengan koleksi enam poin di Grup A.

Kemenangan melawan Kuwait dan Nepal secara tidak langsung membantu Timnas Indonesia menuntaskan kerinduannya berlaga di Piala Asia, sejak terakhir kali pada edisi tahun 2007.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas