Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ketua Umum PSSI: Terimakasih Indonesia Lolos Ke Putaran Final Piala Asia 2023

Mochamad Iriawan kembali memberikan komentarnya usai Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ketua Umum PSSI: Terimakasih Indonesia Lolos Ke Putaran Final Piala Asia 2023
Tribunnews/Abdul Majid
Mochamad Iriawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memberikan komentarnya usai Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengucapkan terima kasih kepada para pemain, staf pelatih hingga suporter yang telah berjuang pada Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.




“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” kata Iwan Bule seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/6/2022).

Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Kuwait di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan berfoto bersama staf pelatih dan suporter.
Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Kuwait di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan berfoto bersama staf pelatih dan suporter. (Instagram @shintaeyong7777)

Dalam momen ini, Iwan Bule menegaskan kemenangan Indonesia bukan lah jerih payah satu orang melainkan semua pihak yang telah bahu membahu untuk Timnas Indonesia.

Pernyataan ini seakan menegaskan bahwa aktor kemenangan Timnas Indonesia bukan lah dirinya seperti tulisan yang pernah diunggah pada laman PSSI usai Indonesia sukses mengalahkan Kuwait.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” kata Iwan Bule.

BERITA TERKAIT

Timnas Indonesia yang mengemas enam poin lolos ke Piala Asia 2023 dengan predikat runner-up terbaik bersama empat tim runner-up dari grup lainnya.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (Instagram @pssi)

Seperti diketahui, pada Kualifikasi Piala Asia 2023 ini memberikan jatah lolos ke Piala Asia 2023 kepada juara grup dan lima runner-up terbaik dari enam grup.

Gelaran Piala Asia rencana bergulir pada 16 Juni – 16 Juli 2023 yang semula bergulir di China. Akan tetapi, China mendadak harus mundur jadi tuan rumah karena kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Shin Tae-yong: Saya Tidak Tahu Kapan Persisnya Terakhir Kali Indonesia Lolos Ke Piala Asia

Rencana Indonesia menjadi tuan rumah menggantikan China pun sempat menyeruak, namun hingga kini belum ada kepastian negara mana yang bakal menggelar turnamen sepakbola antar negara se-Asia itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas