Superskor

Liga Inggris

Berita Liverpool, Nunez Jadi Masalah Firmino, Mane Sepakat 3 Tahun di Muenchen, Incar Bellingham

Klopp akan memainkan Nunez sebagai penyerang utama di Liverpool dengan Luiz Diaz dan Mohamed Salah di kanan dan kiri, masalah besar bagi Firmino

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Berita Liverpool, Nunez Jadi Masalah Firmino, Mane Sepakat 3 Tahun di Muenchen, Incar Bellingham
AFP/CARLOS COSTA
Pemain depan Benfica Uruguay Darwin Nunez merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan Liverpool FC di stadion Luz di Lisbon pada 5 April 2022. Musim depan, Darwin Nunez akan bermain di Liverpool. Sejumlah pengamat menilai, Nunez akan menggusur peran Roberto Firmino di skuad utama The Reds di Anfield. Adapun Darwin Nunez merapat ke Liverpool dengan biaya fantastis sebesar 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun. 

Berita Liverpool, Nunez Jadi Masalah Firmino, Mane Sepakat Kontrak 3 Tahun di Muenchen, Klopp Incar Bellingham

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool sukses mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica dengan mahar fantastis, sekitar 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun.

Penampilan impresif Darwin Nunez bersama Benfica musim lalu dengan torehan 34 gol dan 4 assist dari 41 penampilan di semua ajang, cukup membuat Liverpool teryakinkan untuk mengangkut penyerang asal Uruguay tersebut.

Kedatangan Darwin Nunez ke Anfield membuat persaingan tempat utama di skuad The Reds musim depan makin ketat.

Baca juga: Berita Milan, Gabriel Jesus Fans Rossoneri, Bremer Opsi Logis Ketimbang Botman, Bidik Pablo Mari

Pemain depan Benfica asal Uruguay Darwin Nunez melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Ajax dan Benfica di Johan Cruijff ArenA, di Amsterdam, pada 15 Maret 2022.
Pemain depan Benfica asal Uruguay Darwin Nunez melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Ajax dan Benfica di Johan Cruijff ArenA, di Amsterdam, pada 15 Maret 2022. (JOHN THYS / AFP)

Baca juga: Insiden Persib Tak Dapat Penalti Lawan Bali United, Mirip Kasus Chiellini, Keputusan Wasit Tepat?

Nunez diyakini akan bersaing dengan para pemain seperti Luis Diaz, Diogo Jota, dan Roberto Firmino demi mendapatkan tempat di starting lineup Liverpool.

Hanya, sang pemain punya satu keunggulan yang bisa membuatnya mendapat satu tempat di skuad utama.

Meski posisi terbaiknya ada di tengah, fleksibilitas yang dimiliki Darwin Nunez membuat dia bisa bermain di sayap kiri dan sebagai penyerang sentral.

Baca juga: Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, STY Siratkan Bertahan dan Bikin Garuda Lebih Kuat

Terkait persaingan di skuad inti Liverpool musim depan, mantan bek The Reds, Jamie Carragher yakin Nunez akan menjadi pilihan pilihan Klopp di lini tengah.

Jamie Carragher menganalisis, Klopp akan memainkan Nunez sebagai penyerang utama di tengah dengan Luiz Diaz dan Mohamed Salah di kanan dan kiri.

Itu artinya, kedatangan Nunez adalah masalah bagi Roberto Firmino yang sejauh ini menjalankan peran sebagai penyerang utama Liverpool.

Baca juga: Berita AC Milan, Aroma Gareth Bale Menyerbak, Rossoneri Spesialis Penerang Bintang Redup

Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Benfica di stadion Anfield, di Liverpool, pada 13 April 2022. Liverpool dan Benfica masing-masing mencetak tiga gol tetapi Liverpool lolos ke babak selanjutnya. semifinal.
Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Benfica di stadion Anfield, di Liverpool, pada 13 April 2022. Liverpool dan Benfica masing-masing mencetak tiga gol tetapi Liverpool lolos ke babak selanjutnya. semifinal. (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: Tiga Rekor Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, Tim Termuda Sekaligus Tersubur

Dilansir Sky Sports (melalui Football 365), Jamie Carragher menyebut dengan kepergian Sadio Mane musim depan, Liverpool akan merombak lini serang mereka dengan Darwin Nunez sebagai tumpuan perubahan itu.

“Dengan Sadio Mane yang sepertinya akan pindah, Liverpool harus melakukan sesuatu. Darwin Nunez lah yang mereka identifikasi (sebagai tumpuan perubahan)," kata Carragher.

Carragher juga menyebut, formasi trisula Liverpool di lini depan akan bergeser dari sebelumnya diisi Mane, Firmino, dan Salah, menjadi Diaz, Nunez, dan Salah.

"Saya pikir, (pada) awal musim tiga penyerang depan Liverpool adalah Salah, Nunez dan Diaz di sebelah kiri,” kata Carragher.

Baca juga: Berita Milan, Giliran Pobega Disodorkan Buat Zaniolo, Lille Halangi Botman, Maldini Ragu Noa Lang

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas