Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Lengkap Manchester City di Liga Premier, Ini Laga-laga Kunci yang Bisa Bawa City Juara Lagi

Laga melawan tim papan atas selalu menarik perhatian. Nah, duel akbar Manchester City vs Liverpool diprediksi akan kembali menjadi kunci juara lagi.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jadwal Lengkap Manchester City di Liga Premier, Ini Laga-laga Kunci yang Bisa Bawa City Juara Lagi
AFP/OLI SCARFF
JUARA LIGA PREMIER- Manchester City saat perayaan gelar juara Liga Premier 2022. Jadwal Liga Premier 2023 telah resmi diumumkan. Ada laga-laga kunci yang bisa membawa City jadi juara Lagi. 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER-  Jadwal Liga Premier telah resmi diumumkan pada hari Kamis (16/6/2022) lalu. Ada laga-laga kunci yang dihadapi Manchester City yang bisa membawa mereka menjadi juara Lagi.

Dilihat dari jadwal pertandingan, Manchester City bisa membangun keunggulan di puncak klasemen sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

Dalam jadwal Manchester City. pertandingan kandang terberat dalam periode itu adalah  laga melawan Tottenham dan Manchester United.

Dan satu-satunya pertandingan yang menonjol Manchester City sebelum pergantian tahun adalah kunjungan ke Liverpool, yang terjadi segera setelah pertandingan grup Liga Champions.

Sang juara bertahan, Manchester City sepertinya bisa langsung tancap gas saat memulai kampanye Liga Primer Inggris musim 2022/23.

Skuat asuhan Pep Guardiola ini akan memulai musim dengan pertandingan tandang melawan West Ham.

The Citizens kemudian akan menghadapi Bournemouth di kandang, sebelum berhadapan dengan Newcastle di St. James' Park.

BERITA REKOMENDASI

Untuk tiga partai awal, tak berlebihan rasanya jika mereka menargetkan sembilan poin untuk langsung berlari meninggalkan para pesaing.

City berhasil mempertahankan mahkota Liga Premier musim lalu, dan berharap untuk memulai musim baru dengan awal yang positif. Misi besar mereka tentunya adalah mengamankan gelar ketiga berturut-turut, dan kelima dalam enam tahun.

Musim 2022/23 ini akan menyajikan tantangan berbeda dengan musim sebelumnya, di mana kampanye akan dibagi menjadi dua bagian dengan Piala Dunia terjepit di antaranya.

Namun, City relatif tak terlalu dirugikan dengan hajatan akbar sepak bola di Qatar yang digelar 21 November-18 Desember 2022 nanti.

Di atas kertas, The Citizens bisa membangun keunggulan di puncak klasemen sebelum gelaran Piala Dunia 2022. Pertandingan kandang terberat dalam periode itu adalah melawan Tottenham, dan Manchester United.

Dan satu-satunya pertandingan yang menonjol sebelum pergantian tahun adalah kunjungan ke Liverpool, yang terjadi segera setelah pertandingan grup Liga Champions.

Tergantung kepada seberapa sukses para pemain City di Piala Dunia, mereka harus menaikkan gigi persneling lagi dalam rangkaian laga yang rumit setelah Natal.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas