Superskor

Liga Inggris

Langkah Manchester United Datangkan Frenkie De Jong, Peran Baru Fred & Sentuhan Ten Hag

Berbagai langkah serius tengah disusun manajemen Manchester United demi bisa mendaratkan Frenkie De Jong dari Barcelona pada musim panas ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Langkah Manchester United Datangkan Frenkie De Jong, Peran Baru Fred & Sentuhan Ten Hag
ANDER GILLENEA / AFP
Frenkie de Jong (kanan) saat beraksi dalam balutan jersey Barcelona di stadion El Sadar di Pamplona pada 6 Maret 2021. Langkah serius Manchester United datangkan De Jong pada bursa transfer musim panas ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Berbagai langkah serius tengah dilakukan Manchester United demi bisa mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United terus berupaya untuk menuntaskan kepindahan De Jong, salah satunya dengan menyiapkan dana segar sebesar 75 juta poundsterling.

Keseriusan Manchester United untuk merekrut De Jong tak lain bertujuan agar memudahkan Erik Ten Hag menyusun skuat impiannya.

Frenkie de Jong (kanan) saat beraksi dalam ajang  EURO 2020 di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021. Langkah serius Manchester United datangkan De Jong pada bursa transfer musim panas ini.
Frenkie de Jong (kanan) saat beraksi dalam ajang EURO 2020 di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 21 Juni 2021. Langkah serius Manchester United datangkan De Jong pada bursa transfer musim panas ini. (Kenzo Tribouillard / POOL / AFP)

Baca juga: Potensi Spurs Ganggu Dominasi Liverpool & Manchester City di Liga Inggris

Seandainya berhasil mendatangkan De Jong, ada beberapa hal positif yang bisa dituai Manchester United.

Salah satu keuntungan yang bisa dituai Manchester United dengan kedatangan De Jong adalah menguatnya opsi pemain tengah Setan Merah.

Para penggemar Manchester United sejauh ini mungkin merasa khawatir dengan stok gelandang yang dimiliki timnya sejak kepergian Michael Carrick.

Tak ada satupun pemain gelandang bertahan yang mampu tampil apik sebagaimana yang diperlihatkan Carrick saat masih memperkuat Manchester United.

Beberapa nama gelandang tengah yang dikaitkan dengan Manchester United gagal didaratkan ke Stadion Old Trafford.

Kini, Manchester United seakan sangat serius untuk bisa mendatangkan gelandang tengah dunia seperti De Jong yang saat ini masih membela Barcelona.

Seandainya De Jong Gabung Manchester United, Peran Baru Fred & Sentuhan Ten Hag

Seandainya De Jong berkenan menerima tawaran untuk bergabung dengan Manchester United, Fred akan memiliki peran lebih sentral di lini tengah tim Setan Merah.

Kecerdikan De Jong dalam mengolah bola dan memotong serangan lawan menjadi atribut yang bisa menutupi celah yang  selama ini dimiliki Manchester United.

Tak hanya itu saja, ketenangan dan visi bermain yang dimiliki De Jong juga membuat lini tengah Manchester United bisa lebih rapi koordinasinya.

Gelandang Manchester United asal Brasil Fred (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 20 Februari 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Manchester United asal Brasil Fred (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 20 Februari 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Manchester United pun takkan terlalu mudah untuk kehilangan bola lagi di lini tengah pada musim depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas