Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS vs Arema FC, Singo Edan Kehilangan II Capitano

Jadwal semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Arema FC akan digelar di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022).

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS vs Arema FC, Singo Edan Kehilangan II Capitano
Tribunnews/Muhammad Nursina
Pemain bertahan Arema FC, Johan Alfarizie (kiri) mencoba melewati hadangan Andik Vermansyah di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (9/1/2022). Alfarizie akan absen membela Arema FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Arema FC akan digelar di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022) pukul 16.00 WIB.

Arema FC selaku tim tamu mendapatkan kabar kurang bagus jelang pertempurannya melawan PSIS Semarang.

II Capitano mereka yakni Johan Alfarizie dipastikan akan absen membela Arema FC saat menghadapi PSIS Semarang di leg pertama Piala Presiden 2022.

Pemain bertahan Arema FC, Johan Alfarizie (kiri) mencoba melewati hadangan  Andik Vermansyah di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (9/1/2022). Alfarizie akan absen membela Arema FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.
Pemain bertahan Arema FC, Johan Alfarizie (kiri) mencoba melewati hadangan Andik Vermansyah di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (9/1/2022). Alfarizie akan absen membela Arema FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Semifinal Piala Presiden 2022 Arema Vs PSIS Semarang, Polemik Camara, Kriris Pertahanan Singo Edan

Absennya Alfarizie membuat Arema FC tanpa lima pemain andalannya saat melakoni laga krusial tersebut.

Adapun kelima pemain yang absen antara lain Seiya Da Costa, Kushedya Hariyudo, Hasyim Kipuw, Syaeful Anwar, dan terbaru Johan Alfarizie.

Khusus Alfarizie, kapten utama Arema FC itu akan melewatkan laga krusial melawan PSIS lantaran mengalami cedera betis.

Alfarizie setidaknya butuh waktu sepekan untuk bisa memulihkan cedera dan bisa kembali saat Arema FC melakoni laga leg kedua di Stadion Kanjuruhan.

BERITA TERKAIT

Sementara, Seiya, Yudo, dan Syaeful masing-masing juga menjalani pemulihan cedera ACL yang mereka derita.

Lalu, Hasyim Kipuw tengah berjuang menyembuhkan cedera hamstringnya.

"Jhon dipastikan bakal absen di leg pertama ini, dia mengalami cedera betis," ujar Nanang selaku Dokter Arema FC, dilansir We Aremania.

"Ia harus istirahat sekitar seminggu, mungkin leg kedua dirinya bisa kembali bermain," tukasnya menambahkan.

Sang II Capitano Cedera, Arema FC Kehilangan Kekuatan di Fullback Kiri

Cederanya Alfarizie tentu mengurangi kekuatan Arema FC utamanya pada pos sayap kiri.

Kekuatan bertahan dan menyerang yang dimiliki Alfarizie akan menjadi hal yang dirindukan Arema FC dalam laga melawan PSIS pada leg pertama, besok sore.

Eduardo Almedia selaku pelatih Arema FC akan diuji kejeliannya untuk mencari pemain pengganti yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan Alfarizie.

Kehilangan beberapa pemain pilar andalan akan menjadi ujian serius yang dihadapi Arema FC saat menghadapi tim terganas Piala Presiden 2022, PSIS Semarang.

Anda dapat menyaksikan keseruan laga antara PSIS Semarang vs Arema FC secara langsung Live Indosiar, Kamis (7/7/2022) pukul 16.00 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas