Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skenario Terbaru Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U19 2022, Bergantung Vietnam & Thailand

Simak ulasan skema terbaru yang harus ditempuh Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Skenario Terbaru Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U19 2022, Bergantung Vietnam & Thailand
Tribunnews/JEPRIMA
Seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 usai mengalahkan Timnas Filipina U-19 pada laga Piala AFF U-19 di Stadion Candrabhaga, Jumat (8/7/2022). Begini skema terbaru Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF u19 2022 

TRIBUNNEWS.COM - Begini skema terbaru yang harus ditempuh Timnas Indonesia jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2022, dimana Garuda Muda juga harus bergantung pada hasil Vietnam dan Thailand.

Timnas Indonesia U19 berada dalam situasi dilema untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2022.

Hal ini mengingat adanya penentuan kelolosan tim melalui head to head jika poin yang diperoleh sama pada akhir klasemen babak penyisihan grup.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong berjalan mengelilingi lapangan menyapa pendukung Timnas usai anak asuhnya berhasil mengalahkan Brunei pada laga kedua Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). Begini skema terbaru Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF u19 2022.
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong berjalan mengelilingi lapangan menyapa pendukung Timnas usai anak asuhnya berhasil mengalahkan Brunei pada laga kedua Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). Begini skema terbaru Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF u19 2022. (Tribunnews/JEPRIMA)




Timnas Indonesia U19 saat ini memang masih berada pada posisi ketiga di tangga klasemen Grup A Piala AFF U19 2022.

Dengan perolehan delapan poin, Timnas Indonesia U19 wajib menang pada laga terakhir jika ingin memperbesar peluang kelolosan mereka.

Jika mampu mengalahkan Myanmar pada laga pamungkas, jumlah koleksi poin skuat Garuda Muda menjadi 11 angka dari lima laga yang dilakoni.

Jumlah perolehan poin tersebut ternyata belum menjamin Timnas Indonesia lolos ke semifinal.

BERITA TERKAIT

Hal ini dikarenakan nasib Timnas Indonesia U19 juga bergantung pada hasil laga tim lain dalam waktu bersamaan.

Alasan Timnas Indonesia U19 Perlu Berharap Tim Lain Kepeleset

Adapun tim lain yang akan bertanding pada waktu yang sama adalah Vietnam dan Thailand yang saat ini menduduki posisi dua teratas.

Kedua tim yang sama-sama telah mengumpulkan 10 poin itu akan saling sikut merebut kemenangan pada laga terakhirnya.

Situasi yang membuat Timnas Indonesia U19 merasa dilema jika laga Vietnam dan Thailand berakhir dengan kedudukan imbang serta ada gol yang tercipta pada laga tersebut.

Hal ini mengingat akan ada penentuan kelolosan tim lewat jalur skema head to head jika hal itu terjadi.

Seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berkumpul ditengah lapangan usai mengalahkan Timnas  Filipina U-19 pada laga Piala AFF U-19 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022).  Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-5. Tribunnews/Jeprima
Seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berkumpul ditengah lapangan usai mengalahkan Timnas Filipina U-19 pada laga Piala AFF U-19 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 1-5. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Seandainya Timnas Indonesia U19 sukses mengalahkan Myanmar, lalu Thailand dan Vietnam bermain imbang, maka jumlah poin ketiga tim sama-sama mencapai 11 poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas