Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Malaysia Minta Dukungan Suporter Indonesia Saat Timnya Lawan Vietnam Di Semifinal

Hassan Sazali Mohd Waras mengatakan timnya membutuhkan banyak dukungan dalam laga Semifinal Piala AFF U-19 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pelatih Malaysia Minta Dukungan Suporter Indonesia Saat Timnya Lawan Vietnam Di Semifinal
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih Malaysia U-19 Hassan Sazali (kiri) dan Pelatih Vietnam Dinh The Nam (kanan) saat konferensi pers sebelum pertandingan semifinal, Selasa (12/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-19 Hassan Sazali Mohd Waras mengatakan timnya membutuhkan banyak dukungan dalam laga Semifinal Piala AFF U-19 2022.

Malaysia U-19 yang keluar menjadi runner-up grup B akan menghadapi Vietnam yang merupakan pemuncak klasemen grup A.

Keduanya akan bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022). Hassan Sazali pun berharap mendapatkan banyak dukungan dari pendukungnya.

"Sebenarnya saya harapkan pendukung Malaysia untuk meningkatkan moral pemain, karena pendukung kita jumlahnya sedikit sejak awal turnamen," ujar Hassan Sazali saat konferensi pers sebelum pertandingan semifinal kontra Vietnam U-19, Selasa (12/7/2022).

"Dibandingkan indonesia pendukungnya bisa 10 sampai 15ribu setiap pertandingan. Itu adalah faktor yang meningkatkan semangat pemain untuk bermain lebih baik," lanjutnya 

"Saya berharap dalam situasi ini pendukung Indonesia datang beramai-ramai ke semifinal nanti," harapnya.

BERITA REKOMENDASI

Selain faktor tersebut, Hassan Sazali pun mengatakan bahwa Vietnam lebih diuntungkan karena memiliki waktu istirahat yang lebih lama dibandingkan Malaysia.

Terlebih, laga semifinal tersebut akan menjadi partai pertama yang akan bergulir pada sore hari di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Kami akan bermain sore pada laga lawan Vietnam, sejujurnya kami baru saja bermain kemarin, kami hanya punya satu hari waktu istirahat. Sementara Vietnam punya dua hari dalam mempersiapkan pertandingan besok," ujar Hassan.

"Vietnam mempunyai kemampuan yang bagus, secara individu, bisa membangun serangan dari bawah, dan cepat," lanjutnya.

Meski demikian, Hassan Sazali telah memersiapkan kesebelasan terbaiknya untuk menghadapi Vietnam. Hassan pun mengatakan bahwa anak asuhnya harus memiliki mental dan fisik yang kuat.

"Mungkin pada pertandingan nanti, kami sudah memilih pemain yang terbaik untuk tampil, saya harap kami bermain lebih baik," ujar Hassan.

"Siapa-siapa pemain yang diturunkan besok harus mempersiapkan mental dan fisik, bukan sekadar 90 menit, mungkin ada tambahan waktu, dalam sehari ini pemain fokus, dan melupakan pertandingan kemarin," lanjutnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal setelah kalah rekor pertemuan dengan Vietnam dan Thailand yang menjadi perwakilan grup A.

Kendati Indonesia U-19 lebih unggul dari sisi produktivitas gol (surplus 15 gol) dan memiliki total poin (11) yang sama dengan Vietnam dan Thailand, hal tersebut tetap tak bisa memuluskan jalan skuad Garuda Nusantara. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas