Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Salvador Valero Garcia Saat Ditanya Soal Pertandingan Thailand Vs Vietnam, Jawabnya Dingin

Salvador Valero Garcia memilih bungkan ketika ditanya soal pertandingan anak asuhnya kontra Vietnam di fase Minggu (10/7/2022).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Salvador Valero Garcia Saat Ditanya Soal Pertandingan Thailand Vs Vietnam, Jawabnya Dingin
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia saat konferensi pers di Hotel Century, Jakarta, Selasa (12/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-19, Salvador Valero Garcia memilih bungkan ketika ditanya soal pertandingan anak asuhnya kontra Vietnam di fase penyisihan Piala AFF U-19 2022 Minggu (10/7/2022).

Salvador Garcia tak ingin menanggapi pernyataan awak media terkait hal tersebut saat konferensi pers sebelum pertandingan semifinal kontra Laos, (Selasa (12/7/2022).

"Komentar tentang pertandingan Thailand dan Vietnam, banyak fans Indonesia yang bertanya tentang itu?" tanya seorang wartawan menggunakan bahasa Spanyol.

Salvador Garcia menanggapi pertanyaan tersebut dengan senyuman kecil dan memuji kemampuan berbahasa Spanyol wartawan tersebut.

"Pertama, selamat untuk level berbahasa Spanyol anda yang sangat tinggi," ujar Salvador Garcia sambil tertawa kecil.

"Saya senang dengan gairah suporter Indonesia dan atmosfir di Stadion selalu sangat baik tapi mereka tidak masuk semifinal," lanjutnya 

BERITA REKOMENDASI

"Ketika Indonesia bermain, suporter selalu bersorak dan kami suka itu, itu atmosfir yang sangat baik untuk sepak bola, dan hanya itu yang dapat saya katakan," ujar Salvador Garcia.

Bahkan, pada sesi doorstop usai konferensi pers pun Salvador Garcia memilih menghindar ketika ditanya soal serupa.

"Kenapa anda bertanya sekarang, dan tidak bertanya saat konferensi pers," ujar Garcia kepada wartawan.

Terbaru, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merencanakan untuk melayangkan surat protes ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) terkait dugaan pertandingan yang tidak fairplay yang dilakukan oleh Thailand dan Vietnam di fase grup A Piala AFF U-19 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI resmi merumuskan surat protes (AFF) terkait laga Thailand vs Vietnam di fase grup Piala AFF U-19 2022, Senin (11/7/2022).

"Saya minta secepatnya, karena tadi saya sudah komunikasi dengan Sekjen (AFF) saya minta secepatnya, kalau memang mereka akan turun tim Investigasi saya senang sekali, atau dia akan menjelaskan regulasinya, yang jelas saya butuh secepatnya untuk bisa merespon protes kita kepada AFF," kata Iriawan saat ditemui di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas