Superskor

Liga Inggris

Cabut ke Chelsea, Raheem Sterling Kirim Pesan Perpisahan Menyentuh Hati untuk Man City

Raheem Sterling, ucapkan salam perpisahan kepada Manchester City dan dapat sambutan selamat datang dari Chelsea.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Cabut ke Chelsea, Raheem Sterling Kirim Pesan Perpisahan Menyentuh Hati untuk Man City
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Manchester City asal Inggris, Raheem Sterling dikejar oleh striker Newcastle United dari Brasil, Joelinton selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2022. (Photo by PAUL ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Perkenalan Raheem Sterling sebagai penggawa anyar Chelsea nampaknya tinggal tunggu tanggal mainnya saja.

Sebab, Raheem Sterling sudah menyampaikan pesan perpisahan untuk Manchester City.

Ditulis via media sosial pribadinya, penggawa Timnas Inggris itu berjanji tak akan melupakan kenangan bersama Manchester City. Termasuk berbagai trofi juara yang pernah dia bantu rebut.

Baca juga: Eks Striker Timnas Inggris Bahas Niatan Chelsea Datangkan Raheem Sterling & Matthijs de Ligt

Gelandang Manchester City Inggris Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan bek Aston Villa Inggris Tyrone Mings selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022.
 (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City Inggris Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan bek Aston Villa Inggris Tyrone Mings selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Sebagaimana yang diketahui, Sterling dikabarkan selangkah lagi menuju ke Chelsea.

The Blues dan The Citizens sudah menempukan kata sepakat soal biaya untuk kepindahan mantan pemain Liverpool ini.

Menurut Mirror, Chelsea harus merogoh kocek hingga 50 juta Pounds atau setara Rp 900 miliar.

Nantinya Sterling akan dikontrak selama lima tahun.

Dalam salam perpisahannya, Sterling juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf muapun rekan-rekannya di The Citizen.

"Tujuh musim. Sebelas trofi. Kenangan seumur hidup.

Kepada staf pelatih yang telah berperan besar dalam perkembangan saya selama bertahun-tahun. Kepada rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekadar mereka yang bermain lapangan. Kepada staf ruang belakang. Kepada staf kantor. Kepada para penggemar yang tanpa lelah mendukung tim, dan untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City. Rasa hormat saya untuk Anda begitu besar.

Perjalanan yang luar biasa. Saya bersyukur atas pasang surutnya, karena itu menguji kekuatan dan tekad saya dan memungkinkan saya untuk berdiri di sini di depan Anda sebagai versi terbaik dari diri saya.

Saya tiba di Manchester saat berusia 20 tahun. Hari ini saya pergi sebagai seorang pria. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan seragam Manchester City," terang sang pemain.

Pada musim panas 2015, Sterling didatangkan Manchester City dari Liverpool dengan banderol transfer mencapai 44 juta poundsterling.

Saat itu, Sterling tercatat menjadi pemain asal Inggris termahal pada sepanjang sejarah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas