Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Juara Piala Presiden: Arema FC Raja Pramusim, Persib Bandung & Persija Jakarta Menyusul

Inilah daftar juara Piala Presiden sejak kompetisi pramusim Liga 1 itu digulir pada tahun 2015.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Daftar Juara Piala Presiden: Arema FC Raja Pramusim, Persib Bandung & Persija Jakarta Menyusul
TRIBUN JATIM/PURWANTO
Inilah daftar juara Piala Presiden sejak kompetisi pramusim Liga 1 itu digulir pada tahun 2015. - Suporter Arema FC, Aremania memberikan dukungan kepada timnya pada laga Leg Pertama Final Piala Presiden 2022 antara Arema FC melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam. Arema FC berhasil menang atas Borneo FC dengan skor 1-0 (1-0). TRIBUN JATIM/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah daftar juara Piala Presiden sejak kompetisi pramusim Liga 1 itu digulir pada tahun 2015.

Piala Presiden memang hanya bernotaben sebagai kompetisi pramusim sebagai persiapan tim-tim indonesia menyambut turnamen yang sesungguhnya, Liga 1.

Namun, tensi pertandingan yang tinggi serta gengsi yang menyelemuti turnamen Piala Presiden membuat tim-tim Liga 1 tampil serius.

Baca juga: Bawa Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Gian Zola Dapat Wejangan dari sang Kekasih

Sejumlah penari dan personel marching band dari Liga Indonesia Baru berlatih formasi tarian dan marching band untuk memeriahkan acara Penutupan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/7/2022) malam. Pertandingan final leg kedua antara Borneo FC Samarinda kontra Arema FC sekaligus penutupan Piala Presiden 2022 akan digelar di tempat tersebut pada Minggu (17/7/2022) malam. Selain tarian kreasi, acara penutupan akan dimeriahkan oleh penyanyi Judika, Band Ungu, dan Female Dj serta presenter Valentino
Sejumlah penari dan personel marching band dari Liga Indonesia Baru berlatih formasi tarian dan marching band untuk memeriahkan acara Penutupan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/7/2022) malam. Pertandingan final leg kedua antara Borneo FC Samarinda kontra Arema FC sekaligus penutupan Piala Presiden 2022 akan digelar di tempat tersebut pada Minggu (17/7/2022) malam. Selain tarian kreasi, acara penutupan akan dimeriahkan oleh penyanyi Judika, Band Ungu, dan Female Dj serta presenter Valentino "Jebret" Simanjuntak. TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)




Dari tahun ke tahun, trofi Piala Presiden terus menghadirkan level permainan yang tinggi.

Tim-tim Liga 1 begitu serius untuk meraih gelar Piala Presiden sebagai penambah moral bertanding di kompetisi Liga 1.

Dan Arema FC dapat dikatakan sebagai raja Piala Presiden.

Dari 5 edisi Piala Presiden, Arema FC berhasil keluar sebagai juara sebanyak 3 kali.

BERITA TERKAIT

Terakhir, Singo Edan sukses membawa pulang Trofi Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan Borneo FC di laga final dengan agregat 1-0.

Sedangkan gelar pertama Singo Edan terhias pada tahun 2017, saat itu, Arema berhasil mengandaskan perlawanan Pusamania Borneo di final dengan skor mencolok 5-1 pada (12/3/2017).

Dua tahun kemudian, trofi kedua Arema FC berhasil mereka raih dengan mengalahkan Persebaya Surabaya lewat agregat 4-2.

Saat bertarung di markas Bajol Ijo, Stadion Gelora Bung Tomo, Singo Edan mampu menahan mereka dengan skor 2-2 pada (9/4/2019).

Dan di leg kedua, Arema FC mengamuk dengan mengandaskan perlawanan Persebaya lewat skor meyakinkan dua gol tanpa balas pada (12/4/2019).

Daftar Juara Piala Presiden

Juara Piala Presiden 2015: Persib Bandung

Juara Piala Presiden 2017: Arema FC

Juara Piala Presiden 2018: Persija Jakarta

Juara Piala Presiden 2019: Arema FC

Juara Piala Presiden 2022: Arema FC

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas