Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Bandung Tak Kapok Pasang Target Tinggi Musim Depan, Ogah Hanya Jadi Penggembira

Persib Bandung kembali memasang target tinggi dalam mengarungi kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia musim 2022/2023.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Persib Bandung Tak Kapok Pasang Target Tinggi Musim Depan, Ogah Hanya Jadi Penggembira
instagram @persib
Skuat Persib saat beraksi dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion SI Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022). Target tinggi Persib sambut kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia musim 2022/2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung kembali memasang target tinggi saat berkompetisi di panggung Liga 1 dan Piala Indonesia musim 2022/2023.

Seakan tak ingin jadi penggembira saja, Persib Bandung tak merasa kapok untuk tetap menetapkan target dengan standar tinggi dalam menghadapi dua kompetisi tersebut.

Hal itu dijelaskan oleh Robert Rene Alberts dalam acara pertemuan internal tim Persib Bandung di Hotel Papandayan, Senin (18/7/2022).

Skuat Persib saat beraksi dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion SI Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022). Target tinggi Persib sambut kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia musim 2022/2023.
Skuat Persib saat beraksi dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion SI Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022). Target tinggi Persib sambut kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia musim 2022/2023. (instagram @persib)

Baca juga: Bedah Jadwal Persib Bandung di Liga 1 Musim Depan, Potensi Maung Panen Poin Awal Musim

Dalam agenda yang dihadiri seluruh komponen Persib mulai dari pemain, tim, staff, hingga manajemen tersebut.

Juru taktik asal Belanda itu tak sungkan untuk menjelaskan berbagai target dan capaian besar yang ingin ia capai bersama Persib pada musim depan.

Eks pelatih Arema FC itupun berharap komponen timnya bisa bersinergis satu sama lain untuk mewujudkan target tersebut.

Seakan tak ingin berbicara seorang diri, Robert juga tak segan untuk meminta pendapat kepada para pemain perihal apa yang dibenahi Persib untuk bisa mencapai target musim depan.

BERITA TERKAIT

"Liga dimulai sebentar lagi, penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi Liga kepada tim," ungkap Robert dilansir laman resmi Persib.

"Selain itu, kami juga bisa mendapat tanggapan dari pemain, bagaimana mereka menatap Liga dan berbicara soal target kami musim ini," tambahnya.

Alasan Persib Bandung Tak Kapok

Lebih lanjut, Robert beranggapan capaian Persib musim lalu sebenarnya tak terlalu buruk.

Meskipun kalah bersaing dengan Bali United dalam perebutan gelar juara, Persib mampu menyabet predikat runner-up dan pertahanan terbaik di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Berkaca dari catatan itulah, Robert memasang target lebih tinggi dari capaiannya tersebut dalam mengarungi kompetisi musim depan.

"Kami berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik," jelas Robert.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas