Superskor

Liga Inggris

Sorotan Charlotte FC Vs Chelsea: Noda di Debut Raheem Sterling saat Laga Uji Coba

Raheem Sterling melakoni debutnya bersama Chelsea di laga uji coba melawan Orlando City pada Kamis, (21/7/2022).

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Sorotan Charlotte FC Vs Chelsea: Noda di Debut Raheem Sterling saat Laga Uji Coba
Tangkapan layar Instagram
Raheem Sterling melakoni debutnya bersama Chelsea di laga uji coba melawan Orlando City pada Kamis, (21/7/2022). - PINDAH KE CHELSEA- Raheem Sterling kini menjadi pemain Chelsea. Raheem Sterling telah resmi berbaju Chelsea. Di Chelsea, Raheem dijamin akan menjadi starter dan jadi andalan di winger kiri. 

TRIBUNNEWS.COM - Raheem Sterling melakoni debutnya bersama Chelsea di laga uji coba melawan Orlando City pada Kamis, (21/7/2022).

Sayangnya, debut Sterling tak berjalan mulus, ia gagal mencetak gol dan Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 di babak normal.

Saat dilangsungkan tendangan penalti, Chelsea harus menyerah dengan skor 5-3.

Baca juga: Barcelona Rekrut Cesar Azpilicueta Jika Chelsea Menemukan Pengganti, Kepindahannya Hanya Soal Waktu

Bek Newcastle United Inggris Matt Targett (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Bek Newcastle United Inggris Matt Targett (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Newcastle United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Ya, meski begitu, laga tersebut hanyalah partai uji coba, Raheem Sterling tetap diyakini bakal menjadi kepingan puzzle sempurna bagi The Blues.

Dalam skuad yang dimiliki Thomas Tuchel, Chelsea telah memiliki barusan winger mentereng.

Adalah Mason Mount, Hakim Ziyech, Hudson Odoi, Christian Pulisic, hingga Timo Werner yang sering dimainkan Tuchel di sisi tepi.

Namun, dari lima winger yang disebutkan di atas, tak ada yang seagresif dan sespesial Raheem Sterling.

Per catatan FBref sejak musim 2016/2017, Raheem Sterling menjadi salah satu penyerang paling elite di daratan Liga Inggris.

xG Sterling berada di angka 81.82 menjadi yang tertinggi keempat di Liga Inggris.

Dalam urusan menjebol gawang lawan, pemain berusia 27 tahun ini berada di peringkat lima terbanyak dengan torehan 85 gol.

Dan yang lebih menarik, Raheem Sterling yang musim lalu sering duduk di bangku cadangan dan dimainkan pada posisi baru, memiliki torehan gol yang lebih banyak dari top skor Chelsea.

Top skor Chelsea musim lalu, Mason Mount, hanya mampu menciptakan 13 gol.

Raheem Sterling mampu mencetak empat gol lebih banyak dari pemain binaan Cobham itu.

Gelandang Manchester City Inggris Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan bek Aston Villa Inggris Tyrone Mings selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022.
 (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City Inggris Raheem Sterling (kiri) berebut bola dengan bek Aston Villa Inggris Tyrone Mings selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Usik Man City Lagi, Chelsea Goda Kounde, MU Jujur soal De Jong

Jelas atas beberapa aspek di atas, sangat masuk akal jika Chelsea berani menebus Sterling dengan harga mahal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas