Superskor

Liga Inggris

Thomas Tuchel Muak Chelsea Hobi Ditikung, The Blues Belum Siap Tempur di Liga Inggris

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tak bisa menyembunyikan kekesalannya setelah timnya kena tikung tim rival hingga menyebut The Blues belum siap tempur.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Niken Thalia
zoom-in Thomas Tuchel Muak Chelsea Hobi Ditikung, The Blues Belum Siap Tempur di Liga Inggris
AFP/OSCAR DEL POZO
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bereaksi saat timnya dikalahkan Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 12 April 2022. Thomas Tuchel muak Chelsea kena tikung mulu di bursa transfer musim panas 2022. (AFP/OSCAR DEL POZO) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tak bisa menyembunyikan kekesalannya setelah timnya beberapa kali ditikung rivalnya dalam perburuan tanda tangan pemain baru musim panas ini.

Setelah kasus Raphinha dan Robert Lewandowski, Chelsea kembali rawan ditikung oleh Barcelona dalam saga transfer Jules Kounde dari Sevilla.

Akibatnya, Tuchel menyebut Chelsea belum sepenuhnya siap menghadapi kompetisi Liga Inggris yang tinggal menghitung pekan saja dengan kondisi skuat saat ini.

Pelatih Chelsea,  Thomas Tuchel bereaksi saat timnya dikalahkan Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 12 April 2022. Thomas Tuchel muak Chelsea kena tikung mulu di bursa transfer musim panas 2022.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bereaksi saat timnya dikalahkan Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 12 April 2022. Thomas Tuchel muak Chelsea kena tikung mulu di bursa transfer musim panas 2022. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Baca juga: Rapor Hijau Arsenal di Pramusim, Bekal Arteta Lambungkan Prestasi Meriam London

Ketidaksiapan Chelsea itu disampaikan Tuchel setelah melihat hasil kekalahan timnya melawan Arsenal pada laga pramusim yang berlangsung di Florida, Amerika Serikat.

Chelsea yang menurunkan Raheem Sterling sejak awal laga secara tak terduga kalah telak dengan skor empat gol tanpa balas melawan Arsenal.

Meskipun hanya bertajuk laga ujicoba, kekalahan berat melawan tim sekota tentu tak bisa dilupakan begitu saja oleh Tuchel dan Chelsea.

Tuchel pun mengkritik kondisi timnya yang seperti kesulitan mendapatkan pemain baru berkualitas pada jendela transfer musim panas ini.

"Tidak ada pembaharuan transfer, kami sebenarnya memiliki daya tarik untuk mendatangkan pemain berkualitas, kami sudah dapat dua, tapi belum sepenuhnya kompetitif," ujar Tuchel dilansir Football London.

"Kami pun sekarang tidak bisa menjamin akan siap dalam dua minggu kedepan, kami harus memikirkan opsi lain,"

Makna Kejujuaran Thomas Tuchel, Chelsea Belum Siap Tempur di Liga Inggris

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
7
6
0
1
17
7
10
18
2
Manchester City
7
5
2
0
23
6
17
17
3
Tottenham
7
5
2
0
18
7
11
17
4
Brighton
6
4
1
1
11
5
6
13
5
Manchester United
6
4
0
2
8
8
0
12
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas