Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Vs Persis Solo, Panggung Debut Abdulla Yusuf Helal yang Klaim Paham Maunya Thomas Doll

Jelang Persija Vs Persis, Abdulla Yusuf Helal berusaha mencocokkan gaya bermainnya ke dalam sistem permainan pelatih Thomas Doll selama latihan.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persija Vs Persis Solo, Panggung Debut Abdulla Yusuf Helal yang Klaim Paham Maunya Thomas Doll
Sumber: Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal akan menjalani debut di pentas Liga 1 2022 Indonesia pada laga Persija Vs Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022), pukul 15.30 WIB. 

Persija Vs Persis, Panggung Debut Abdulla Yusuf Helal yang Klaim Paham Taktik Thomas Doll

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laga Persija Jakarta Vs Persis Solo bakal jadi panggung debut pemain lini depan terbaru Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal.

Laga Persija Vs Persis pada laga pekan kedua Liga 1 2022 akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022), pukul 15.30 WIB.

Menjelang pertandingan Persija Jakarta Vs Persis Solo, Abdulla Yusuf Helal mengaku bekerja keras dalam latihan demi laga debutnya di Liga 1 sepakbola Indonesia.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Marc Klok Tulis Here We Go, Ke Persis Solo atau PSIS? Bobotoh Ketar-ketir

Baca juga: Agar Bisa Kembali Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-20 Indonesia, Dimas Juliono Siap Lakukan Ini

Abdulla Yusuf Helal tiba di Indonesia pada pekan lalu, tepatnya Kamis, (21/6/2022), ketibaannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun disambut hangat oleh suporter Persija, The Jakmania.

Kendati sudah tiba sejak Kamis, Abdulla Yusuf Helal masih harus disimpan pada laga perdana Persija di Liga 1 musim 2022/2023.

BERITA TERKAIT

Pekan lalu, Persija harus kalah tipis 0-1 di laga perdananya saat bertandang ke markas Bali United, Sabtu (23/7/2022).

Penyerang asal Bahrain itu pun sudah bergabung dalam latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari, dalam dua hari terakhir. 

Baca juga: Berita Milan, Maldini Say Good Bye, Buangan Spurs Mau Gabung, Jalan Hakim Ziyech Kian Mulus

Calon penyerang anyar Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal. Dia merupakan striker Timnas Bahrain yang pernah merasakan kompetisi Liga Champions Eropa.
Calon penyerang anyar Persija Jakarta Abdulla Yusuf Helal. Dia merupakan striker Timnas Bahrain yang pernah merasakan kompetisi Liga Champions Eropa. (Akun Instagram pribadi @abdulla_yusuf_ verified)

Selama latihan Abdulla Yusuf Helal terus berusaha mencocokkan gaya bermainnya ke dalam sistem permainan pelatih Thomas Doll.

“Akhirnya saya bisa bergabung dengan yang lain setelah melakukan latihan sendiri. Dalam dua hari ini berjalan sangat baik. Saya cukup memahami yang diinginkan pelatih. Kami pun sempat berdiskusi soal hasil pertandingan melawan Bali United,” ujar Abdulla Yusuf Helal.

Pemain yang memiliki postur tinggi badan 194 cm itu pun sudah mulai mengenal karakter rekan setimnya meski baru dua hari berlatih bersama.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1 2022 Pekan Pertama: Persebaya-Persija-Arema FC Ada di Papan Bawah

Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan meyakinkan atas Rans Nusantara FC 4-2, Sabtu (16/7/2022). Persija jakata menunjukkan wajah baru dnegan permainan atraktif dari kaki ke kaki dan gol-gol yang fantastis.
Selebrasi pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan meyakinkan atas Rans Nusantara FC 4-2, Sabtu (16/7/2022). Persija jakata menunjukkan wajah baru dnegan permainan atraktif dari kaki ke kaki dan gol-gol yang fantastis. (instagram @persija)

“Saya lihat banyak pemain Indonesia yang bagus di sini, seperti pemain nomor delapan (Syahrian Abimanyu) dan nomor 24 (Resky Fandi). Otavio Dutra pun sebagai pemain yang sudah menghabiskan waktu lama di Indonesia memberikan saya dan pemain asing banyak tips. Saya senang dengan suasana tim ini,” ungkap Yusuf.

Persis Solo akan menjadi lawan Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Persija akan menjamu Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) yang bertamu ke markas Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022), pukul 15.30 WIB.

“Yang bisa saya lakukan sekarang adalah bekerja keras saat latihan. Saya harus bekerja sekeras mungkin agar pertandingan pada 31 Juli 2022 saya siap bermain,” ucap Yusuf.

(Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas