Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesona Xavi Hernandez Bikin Barcelona Tersenyum Bahagia di Bursa Transfer Pemain

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona seakan punya daya tarik tersendiri yang membuat para pemain bintang tak segan bergabung dengan tim Catalan.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Pesona Xavi Hernandez Bikin Barcelona Tersenyum Bahagia di Bursa Transfer Pemain
Joan Valls / NurPhoto / NurPhoto via AFP
Presentasi Xavi Hernandez sebagai pelatih baru FC Barcelona, pada 08 November 2021. Pesona Xavi Hernandez bikin Barcelona tersenyum bahagia di bursa transfer musim panas ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Barangkali tak ada yang menyangka jika geliat pergerakan Barcelona pada bursa transfer musim ini terkesan aktif dan bombastis.

Bagaimana tidak, Barcelona seakan mampu menyakinkan para pemain bidikannya untuk bergabung dengan timnya di tengah isu krisis finansial.

Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona seakan punya daya tarik tersendiri yang membuat para pemain bintang tak segan bergabung dengan Blaugrana musim panas ini.

Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez saat mendampingi timnya melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pesona Xavi Hernandez bikin Barcelona tersenyum bahagia di bursa transfer musim panas ini.
Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez saat mendampingi timnya melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pesona Xavi Hernandez bikin Barcelona tersenyum bahagia di bursa transfer musim panas ini. (AFP/LLUIS GENE)

Baca juga: Tragedi Barcelona Dilumat 2-8 Bayern Muenchen, Robert Lewandowski Tertawa: Masa Lalu, Ini Era Baru

Franck Kessie, Andreas Christensen, Robert Lewandowski dan Jules Kounde menjadi bukti nyata deretan pemain bintang yang mau bergabung dengan proyek Xavi di Barcelona.

Bahkan, Ousmane Dembele yang sebelumnya mengancam hengkang akhirnya malah bertahan dan memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Kini, skuat Barcelona tergolong cukup mewah, dan siap bersaing memperebutkan berbagai gelar juara pada musim baru mendatang.

Uniknya, ketertarikan para pemain baru yang memutuskan bergabung dengan Barcelona dilatarbelakangi oleh keberadaan Xavi sebagai pelatih tim.

BERITA TERKAIT

Hal itu menunjukkan bahwa Xavi memang memiliki daya tarik tersendiri sebagai pelatih di mata para bintang kelas dunia.

Lewandowski hingga Kounde pun tak segan untuk menyebut alasannya memilih bergabung dengan Barcelona karena Xavi.

Pesona Xavi Bikin Lewandowski & Kounde Tak Segan Gabung Barcelona

Baik Lewandowski dan Kounde seakan sepakat menilai Xavi memiliki kecerdasan dalam hal melatih sebagaimana yang ia perlihatkan ketika masih aktif sebagai pemain.

Ditambah, Xavi merupakan lulusan asli akademi Barcelona sehingga ia sangat paham dengan seluk beluk tim yang ia tangani saat ini.

"Xavi tahu persis bagaimana caranya melatih Barcelona karena ia pernah menjadi pemain luar biasa disana," puji Lewandowski.

"Sekarang dia juga akan menjadi sosok pelatih yang sangat bagus,"

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas