Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Seto Sebut PSS Sleman Beruntung bisa Tahan Imbang Rans Nusantara FC

Seto Nurdiantoro mengatakan, hasil pertandingan Rans Nusantara vs PSS Sleman ini merupakan suatu keberuntungan bagi timnya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Seto Sebut PSS Sleman Beruntung bisa Tahan Imbang Rans Nusantara FC
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat konferensi pers usai pertandingan kontra Rans Nusantara, di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (29/7/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PSS Sleman bermain imbang saat bersua Rans Nusantara FC di laga tandang pertamanya di Liga 1 sepak bola Indonesia musim 2022/2023.

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman menutup laga dengan hasil akhir 3-3, setelah sebelumnya sempat tertinggal 3-1, Jumat (29/7/2022).

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan, hasil pertandingan kali ini merupakan suatu keberuntungan bagi timnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, PSS Sleman memang berangkat hanya berkekuatan 21 pemain dengan absennya empat pemain karena cedera.

"Dari segi hasil kami syukuri, dan saya pikir ini keberuntungan kami dan karena campur tangan Tuhan, dengan hasil akhir bisa menyamakan," ujar Seto saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2022).

Baca juga: Rans Nusantara FC Ditahan Imbang PSS Sleman, Rahmad Darmawan: Salahkan Saya

Super Elang Jawa sempat tertinggal 2-1 pada saat turun minum babak pertama. Pada babak kedua, Rans Nusantara kembali memimpin 3-1.

BERITA REKOMENDASI

Tak disangka, permainan ciamik anak asuh Seto lewat ciri khas permainan "Setoball" dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

"kami banyak tertekan, banyak pemain keram mungkin karena kondisi fisik atau psikis. Mudah-mudahan Ini jadi pelajaran buat kami supaya ke depan jadi lebih baik" kata Seto.

"Babak pertama komunikasi antar lini kurang bagus, beberapa kali ketinggalan, komunikasi antar pemain juga tidak begitu baik," lanjut Seto.

Jalannya pertandingan Rans Nusantara FC kontra PSS Sleman

Skor 2-1 menutup paruh pertama dengan keunggulan Rans Nusantara FC dalam laga yang dihadiri 4244 penonton di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam.

Keunggulan RANS Nusantara FC ini terjadi berkat lesakan dua gol dari penyerang andalannya, Septian Bagaskara.

Baca juga: Hasil Akhir RANS Nusantara vs PSS Sleman: Drama 6 Gol Tercipta, Super Elja Selamat dari Kekalahan

Septian Bagaskara berhasil membuat gol pada menit ke-38 dan 45'+3 untuk membawa RANS Nusantara FC unggul atas PSS Sleman di babak pertama.

Gol balasan PSS terjadi di menit ke-45'+1 lewat sundulan Tallysson.

Tim tamu yang berjuluk Super Elja berhasil selamat dari kekalahan setelah sempat tertinggal dua gol.

Super Elja mampu menyamakan kedudukan 3-3 berkat lesakan gol Ze Valente (65') dan Dave Mustaine (79').

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat konferensi pers usai pertandingan kontra Rans Nusantara, di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (29/7/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat konferensi pers usai pertandingan kontra Rans Nusantara, di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat, (29/7/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas