Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Final Piala AFF U16, Timnas U16 Indonesia vs Vietnam U-16: Kaka, Zidan, Figo Kembali Jadi Starter

Bima Sakti masih mempercayai pemain pilarnya tampil sejak awal seperti Muhammad Nabil, Figo Dennis, Arkahan Kaka, Achmad Zidan hingga M Iqbal

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Final Piala AFF U16, Timnas U16 Indonesia vs Vietnam U-16: Kaka, Zidan, Figo Kembali Jadi Starter
tangkap layar vidio
Pertandingan final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Timnas U16 Indonesia vs Vietnam U-16 tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), kick-off mulai pukul 20.00 WIB 

Final Piala AFF U16, Timnas U16 Indonesia vs Vietnam U-16: Kaka, Zidan, Figo Kembali Dipercaya Jadi Starter

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertandingan final Piala AFF U-16 yang mempertemukan Timnas U16 Indonesia vs Vietnam U-16 tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), kick-off mulai pukul 20.00 WIB

Dalam pertandingan ini, pelatih kepala Bima Sakti masih mempercayai pemain pilarnya tampil sejak awal seperti Muhammad Nabil, Figo Dennis, Arkahan Kaka, Achmad Zidan hingga M Iqbal yang bertindak sebagai kapten tim.

Bima Sakti berharap anak asuhnya pada laga final ini benar-benar fokus dan tidak melakukan kesalahan.

Baca juga: Live Streaming Timnas U16 Indonesia vs Vietnam Final Piala AFF U16 Malam Ini, Garuda di Ambang Juara

Seperti diketahui, sebelumnya kedua tim sempat bertemu pada fase grup A. Saat itu, Indonesia U-16 mampu mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 2-1.

Akan tetapi hal itu bukanlah patokan, Bima menilai Vietnam U-16 yang melaju ke final usai mengalahkan Thailand 2-0 akan tampil lebih militan lagi.

BERITA TERKAIT

“Nanti lawan Vietnam kita tidak boleh ada kesalahan antisipasi, kurang komunikasi dengan pemain belakang sehingga nanti bisa terjadi gol ke gawang kita,” kata Bima Sakti.

Bima juga mengarahkan kepada para pemainnya agar tak terlena dari hasil kemenangan pada fase grup lalu. Menurut Bima, Vietnam yang bermain militan bakal tampil lebih maksimal lagi.

Baca juga: Alasan Mulia di Balik Aturan Ketat Bima Sakti ke Pemain Timnas U-16 Indonesia Soal HP dan Ibadah

Skuad Timnas U-16 Indonesia memberikan standing salute terhadap dukungan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman seusai memenangkan laga semifinal Piala AFF U16 2022 melawan Myanmar. Pada laga final Piala AFF U16 2022, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam, Jumat (12/8/2022).
Skuad Timnas U-16 Indonesia memberikan standing salute terhadap dukungan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman seusai memenangkan laga semifinal Piala AFF U16 2022 melawan Myanmar. Pada laga final Piala AFF U16 2022, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam, Jumat (12/8/2022). (twitter @PSSI)

“Ya tim vietnam ini mereka militan ya, mereka punya semangat juang tinggi oleh sebab itu kami sudah mengalahkan mereka tapi itu tidak jadi patokan, kami harus lebih fokus lagi, lebih kerja keras lagi dan kami harus lebih militan lagi daripada mereka,” kata Bima.

“Dari video yang kita lihat mereka berpengalaman ya, mereka sempat satu bulan di Jerman, uji coba dengan tim Bundesliga, Borussia Dortmund U-16, mereka tim yang bagus tapi kami tetap optimistis bisa memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Berikut line up Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam:

Andrika Fathir Rachman (GK), Rizdjar Nurviat Subagja, Figo Dennis, Arkahan Kaka Pura, Muhammad Kafuiatur, Sulthan Zaky, Muhammad Nabil Asyura, Achmad Zidan Arrosyid, Habil Abdillah, M Iqbal dan M Riski Afrisal.

Cadangan:

Ikram Algiffari, Fadel Ahmad Arrfi, Mohamad Andre Pangestu, Mokh Hanif Ramadhan, Ji Da Bin, Seve Ditya, Narendra Tegar Islami, Muhammad Yanuar, Arjuna Tri Wahyudi, Femas Aprian, Ibnu Yazid dan Waliy Marifat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas