Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Vs PSIS Semarang, Kemenangan Pertama Maung di Bawah Caretaker Pelatih Lokal?

Sebagai catatan, sejak musim 2016, Persib selalu diarsiteki pelatih asing sepeninggal Djadjang Nurdjaman yang sukses. Persis Vs PSIS, maung menang?

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persib Vs PSIS Semarang, Kemenangan Pertama Maung di Bawah Caretaker Pelatih Lokal?
instagram @persib
Skuad Persib Bandung berkumpul. Persib Bandung untuk pertama kalinya akan dipimpin pelatih lokal setelah dalam beberapa tahun terakhir dilatih pelatih asing. Persib akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan keempat Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung vs PSIS Semarang, akan tersaji pada laga pekan keempat Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Pertandingan Persib Vs PSIS Semarang ini akan menjadi laga pertama Maung Bandung dipimpin caretaker pelatih lokal setelah beberapa musim selalu dilatih pelatih asing.

Pada laga kali ini, Persib akan dipimpin pelatih sementara Budiman, sepeninggalan Robert Alberts yang mengundurkan diri.

Baca juga: Robert Alberts Mundur, Persib: Hatur Nuhun, Wilujeng Sumping Paul Munster?

Baca juga: PSM Makassar Ukir Sejarah ke Final AFC Cup, Tavares Bikin Juku Eja Klub Terbaik di Liga 1?

Di laga pertama bersama pelatih lokal ini, Persib mengincar kemenangan pertama di Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 saat menjamu PSIS Semarang,

Menatap laga penuh gengsi tersebut, Budiman mengaku siap menghadapi Laskar Mahesa Jenar - julukan PSIS.

Budiman menyebut, para pemain Maung Bandung - Julukan Persib, sudah melupakan pertandingan-pertandingan terakhir.

BERITA TERKAIT

Ya, pada tiga pertandingan sebelumnya, Maung Bandung mengalami hasil minor dengan tak mampu meraih poin penuh.

Baca juga: Spurs Tawarkan Ndombele Plus Cash Keras ke AS Roma Buat Zaniolo, Mourinho Suka, Chelsea Gigit Jari?

Para pemain Persib Bandung menjalani latihan pada Senin (27/6/2022) jelang laga Perempat Final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman pada 1 Juli 2022. Pada laga perempat final, Nick Kuipers dan David da Silva tak bisa membela Persib pada laga kontra PSS Sleman.
Para pemain Persib Bandung menjalani latihan pada Senin (27/6/2022) jelang laga Perempat Final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman pada 1 Juli 2022. Pada laga perempat final, Nick Kuipers dan David da Silva tak bisa membela Persib pada laga kontra PSS Sleman. (tangkap layar/PERSIB.co.id/Barly Isham)

“Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, yang tiga pertandingan itu, dan kita menatap pertandingan besok ya, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap,” kata Budiman, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (12/8/2022).

Pemain Persib wajib tampil maksimal saat menghadapi lawannya besok demi harga diri yang harus ditebus. Dapat dinilai ini merupakan catatan terburuk Pangeran Biru dalam beberapa tahun terakhir.

Persib harus menahan asanya untuk meraih klasemen atas di awal musim Liga 1 tahun ini karena gagal mencatatkan kemenangan.

Sebagai catatan, sejak musim 2016, Persib selalu diarsiteki pelatih asing sepeninggal Djadjang Nurdjaman yang sukses membawa Persib kampiun di kompetisi kasta teratas sepakbola nasional.

Pada tahun 2016, Persib dilatih Dejan Antonic yang berasal dari Serbia. Selanjutnya, Persib dilatih Mario Gomez dari Argentina pada 2018.

Persib juga pernah dilatih Miljan Radovic dari Montenegro, pada 2019 sebelum akhirnya diganti Robert Rene Alberts dari Belanda, yang mulai melatih Persib mulai 2019.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas