Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arema FC Dituntut Selalu Sempurna, Kegeraman Manajer Singo Edan Tak Bisa Dibendung

Manajer Arema FC, Ali Rifki tak bisa menyembunyikan kegeramannya saat tim Singo Edan selalu dituntut bermain sempurna dalam menjalani setiap laga.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Arema FC Dituntut Selalu Sempurna, Kegeraman Manajer Singo Edan Tak Bisa Dibendung
SURYA/PURWANTO
Pesepak bola Arema FC, Irsyad Maulana (kanan) berebut bola dengan Todd Ferre dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/8/2022) malam. Manajer Arema FC berontak lantaran timnya selalu dituntut untuk meraih kemenangan dengan sempurna. 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Arema FC, Ali Rifki tak bisa menyembunyikan kegeramannya saat tim Singo Edan selalu dituntut bermain sempurna dalam meraih sebuah kemenangan di setiap laganya.

Ali Rifki cukup heran dengan berbagai penilaian negatif yang kerapkali memojokkan Arema FC, sekalipun timnya sukses meraih kemenangan dalam laga yang telah dijalaninya.

Kritikan pedas semakin nyaring bunyinya ketika Arema FC menang tanpa bisa bermain cantik dan mengandalkan keberuntungan saja.

Pesepak bola Arema FC Sergio Silva berselebrasi usai menjebol gawang PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022). Manajer Arema FC berontak lantaran timnya selalu dituntut untuk meraih kemenangan dengan sempurna.
Pesepak bola Arema FC Sergio Silva berselebrasi usai menjebol gawang PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022). Manajer Arema FC berontak lantaran timnya selalu dituntut untuk meraih kemenangan dengan sempurna. (TRIBUN JATIM/PURWANTO)

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Big Match Persib vs PSIS & Bali United vs Arema, Live Indosiar

Ali Rifki pun berontak lantaran kritikan itu dianggapnya tidak adil dan terkesan memojokkan Arema FC.

Manajer tim Singo Edan itupun menantang para kritikus timnya untuk mencarikan sebuah klub yang selalu bisa bermain cantik dan meraih kemenangan dalam setiap laganya.

“Coba di dunia ini carikan satu klub yang main cantik dan menang terus, ada? Bingung kan?," tantang Ali Rifki, dikutip Tribunnews dari We Aremania.

"Ketika menang kita diprotes, dibilang kebetulan, karena hoki, gol cuma lewat set piece,"

BERITA TERKAIT

"Itu kan juga bagian dari strategi, dilatih dalam latihan,” katanya.

Lebih lanjut, Ali Rifki berpandangan bahwa Arema FC saat ini tak perlu memikirkan tentang cara bermain cantik untuk meraih kemenangan.

Yang dipikirkan oleh komponen tim Arema FC hanyalah fokus tentang bagaimana mendulang tiga poin dalam setiap laganya.

“Saya sendiri bingung, ketika main cantik kita tidak menang, kita diprotes," heran Ali Rifki.

"Makanya, kalau saya pribadi, inginnya cuma Arema menang, itu saja,” imbuhnya.

Seakan ingin flashback ke belakang, Ali Rifki mencontohkan tentang sebuah kasus yang membuktikan bahwa Arema FC bisa menang tanpa perlu selalu bermain cantik.

Adapun contoh kasus yang dimaksud Ali Rifki saat Arema FC berhasil memenangkan gelar juara Piala Presiden 2022.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas