Superskor

Liga Spanyol

Barcelona vs Rayo Vallecano, Tantangan Xavi Racik Skuat Mewah Blaugrana di Depan Publik Camp Nou

Laga melawan Rayo Vallecano akan menjadi tantangan bagi Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona dalam meracik skuat terbaiknya, dinihari nanti.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Barcelona vs Rayo Vallecano, Tantangan Xavi Racik Skuat Mewah Blaugrana di Depan Publik Camp Nou
AFP/LLUIS GENE
Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez saat mendampingi timnya berlaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Tantangan Xavi racik skuat mewah Barcelona saat melawan Rayo Vallecano di laga perdana Liga Spanyol. 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona akan memulai perjalanan pertamanya dalam mengarungi kompetisi Liga Spanyol 2022/2023, saat bertemu dengan Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022) dinihari nanti.

Keseruan laga antara Barcelona vs Rayo Vallecano akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou, markas kebesaran Blaugrana.

Laga melawan Rayo Vallecano akan menjadi tantangan bagi Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona dalam meracik skuat terbaiknya.

Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez saat mendampingi timnya berlaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Tantangan Xavi racik skuat mewah Barcelona saat melawan Rayo Vallecano di laga perdana Liga Spanyol.
Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez saat mendampingi timnya berlaga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Tantangan Xavi racik skuat mewah Barcelona saat melawan Rayo Vallecano di laga perdana Liga Spanyol. (AFP/LLUIS GENE)

Baca juga: Pemain Baru Tak Kunjung Didaftarkan, Barcelona Ditegur Operator La Liga

Kedatangan para pemain anyar berlabel bintang seakan membuat Barcelona kembali diperhitungkan sebagai calon juara di berbagai kompetisi musim ini.

Nama pemain sekelas Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, dan Raphinha menjadi amunisi anyar yang membuat kekuatan Barcelona makin berbahaya.

Belum lagi keberadaan sosok Jules Kounde yang menjadi pemain anyar terakhir yang direkrut Barcelona pada musim panas ini.

Alhasil dengan kekuatan yang dimiliki saat ini, Barcelona menjadi salah satu tim dengan skuat paling mewah di lima liga top Eropa.

Kini, tantangan berada pada pundak Xavi untuk bisa menyatukan kekuatan Barcelona agar ditakuti oleh lawan-lawannya.

Berbekal performa apik yang ditorehkan Xavi bersama Barcelona pada paruh kedua musim lalu, tentu penampilan itu ingin diulangi pada awal musim ini.

Xavi tentu ingin melanjutkan tren tak terkalahkan dalam 15 laga musim lalu bisa berlanjut pada musim ini.

Tantangan Xavi Racik Skuat Mewah Barcelona di Laga Perdana Liga Spanyol

Laga melawan Rayo Vallecano pada duel pembuka Liga Spanyol akan menjadi momentum bagi Xavi untuk merealisasikan hal tersebut.

Pertanyaannya, bagaimana Xavi akan menyusun starting eleven timnya untuk bisa meraih kemenangan pada laga perdana Liga Spanyol musim ini.

Xavi secara tidak langsung akan dibuat pusing dalam menentukan sebelas pemain yang akan menjadi starter lantaran banyaknya opsi.

Di posisi penjaga gawang, nama Marc Andre Ter-Stegen secara tidak langsung akan menjadi pilihan utama tim Catalan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas