Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas U16 Indonesia Juara Piala AFF U16 2022, Bima Sakti: Enggak Ada Pemain yang Joget-joget

Bima Sakti mengingatkan pemain Timnas U16 Indonesia untuk tak larut dalam euforia keberhasilan menjuarai Piala AFF U16 2022

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Timnas U16 Indonesia Juara Piala AFF U16 2022, Bima Sakti: Enggak Ada Pemain yang Joget-joget
Tangkapan layar Twitter
JUARA AFF U16- Suasana larut dalam kegembiraan tampak di antara skuat Indonesia U16 saat meraih gelar juara Piala AFF U16. Saat perayaan gelar juara U16, para pemain timnas Indonesia U16 bersorak sorai sambil melompat-lompat di podium juara. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti meminta pemainnya untuk tak larut dalam euforia kesuksesan menjuarai Piala AFF U16 2022.

Nabil Asyura dkk diharapkan tidak melakukan selebrasi berlebihan, termasuk melakukan aksi joget-joget di ruang ganti pemain.

Timnas U16 Indonesia sukes merengkuh gelar juara Piala AFF U16 2022 setelah menggasak Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Baca juga: Daftar Peraih Penghargaan Piala AFF U16 2022, Bek Timnas U16 Indonesia Sabet Gelar Pemain Terbaik

Selebrasi Timnas U16 Indonesia usai menjuarai Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam lewat skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).
Selebrasi Timnas U16 Indonesia usai menjuarai Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam lewat skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). (TRIBUNJOGJA/Sigit)

Gol semata wayang kemenangan tim Garuda Muda dibukukan M Kafiatur Rizky di menit 45+2'.

Ini menjadi trofi juara Piala AFF U16 kedua bagi Indonesia sepanjang partisipasinya.

Gelar pertama diraih pada edisi 2018 saat Piala AFF U16 berlangsung di Indonesia, tepatnya Stadion Delta Deltras Sidoarjo.

Pasca-pertandingan, Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mendukung dia dan timnya hingga menjadi juara.

BERITA TERKAIT

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, berkat dukungan mereka kita bisa meraih juara seperti sekarang. Khususnya kepada pelatih-pelatih pemain di akademi sebelumnya. Kami jajaran pelatih (Timnas U16) hanya menerima jadi dan memolesnya," terang Bima Sakti saat sesi jumpa pers bersama awak media.

Keberhasilan Timnas U16 Indonesia merengkuh gelar juara jelas membawa kebahagiaan tersendiri. Termasuk bagi pemain.

Namun sebelum memasuki ruang ganti pasca-pertandingan, Bima Sakti memberikan pesan wanti-wanti agar pemainnya tak larut dalam euforia.

"Saya sudah sampaikan tadi di tengah lapangan. Kita tidak boleh sombong, angkuh. Pemain harus tetap rendah hati dan tak larut dalam euforia gelar juara ini," terangnya menambahkan.

"Dan saya sampaikan enggak ada joget-joget itu. Kalau enggak percaya bisa datang saja ke ruang ganti, tidak ada kami joget-joget," lanjut pelatih yang pernah membela Persema Malang.

Lebih lanjut, coach Bima mengingatkan pemainnya untuk fokus ke agenda selanjutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia U17 yang dihelat Oktober mendatang.

"Kedepannya kita memiliki tanggung jawab untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U17 Oktober nanti. Oleh sebab itu, kita fokus lagi ke persiapan," ucap Bima Sakti menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas