Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ogah Terbuai Awal Manis, Madura United Punya Fomula agar Tak Alami Fenomena Habis Bensin

Fabio Lefundes mengantongi formula agar Madura United tak mengalami situasi habis bensin di perburuan gelar juara BRI Liga 1 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Ogah Terbuai Awal Manis, Madura United Punya Fomula agar Tak Alami Fenomena Habis Bensin
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SELEBRASI GOL-Pesepakbola Madura United selebrasi gol yang dicetak Cleberson Martins pada pertandingan Piala Presiden Grup B kontra Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Selasa, (28/6/2022)TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM - Madura United menjalani awal musim BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil impresif.

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini melibas empat laga pembuka tanpa tersentuh kekalahan sama sekali.

Rinciannya, Madura United mengemas tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.




Raihan satu poin diperoleh skuat asuhan Fabio Lefundes ini kala melakoni Derbi Suramadu melawan Persebaya Surabaya, Minggu (14/8/2022) lewat skor akhir 2-2.

Baca juga: Update Klasemen BRI Liga 1 2022: PSM Bayangi Madura United & Persikabo 1973, Persis Solo Tanpa Poin

Pemain Madura United Lulinha selebrasi seusai menjebol gawang Barito Putera sebanyak 3 kali saat pertandingan pekan 1 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam. Hasil Persib Vs Madura United, Lulinha juga menjadi aktor di balik kekalahan telak Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) saat dihancurkan Madura United dengan skor 3-1.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Pemain Madura United Lulinha selebrasi seusai menjebol gawang Barito Putera sebanyak 3 kali saat pertandingan pekan 1 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam. Hasil Persib Vs Madura United, Lulinha juga menjadi aktor di balik kekalahan telak Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) saat dihancurkan Madura United dengan skor 3-1. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ukir Rekor Hattrick di Liga 1 2022, Lulinha Puji Elemen Madura United", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2022/07/26/09400068/ukir-rekor-hattrick-di-liga-1-2022-lulinha-puji-elemen-madura-united. Penulis : Kontributor Bola, Suci Rahayu Editor : Ferril Dennys Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Kesebelasan asal Pulau Garam ini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 10 angka. Mereka bersaing dengan PSM Makassar dan Persikabo 1973 yang sama-sama mengemas poin 10.

Perbedannya terletak produktivitas gol Lulinha dkk jauh lebih baik dari tim penghuni posisi kedua dan ketiga di klasemen BRI Liga 1 2022 tersebut.

Namun tidak bisa dipungkiri, fenomena'habis bensin' di BRI Liga 1 kerap kali terjadi.

BERITA TERKAIT

Sebagai contoh di musim lalu ialah PSIS Semarang. Laskar Mahesa Jenar sempat menduduki singgasana klasemen dalam beberapa pekan awal.

Bahkan tim kesayangan Panser Biru ini membukukan delapan pertandingan beruntun tanpa kekalahan.

Namun setelah catatan unbeaten tersebut dihentikan Persib, grafik penampilan PSIS cenderung pasang surut.

Imbasnya, PSIS yang sempat memimpin perburuan gelar juara, perlahan posisi klub Jawa Tengah itu di tabel klasemen merosot.

Situasi ini perlu menjadi catatan Madura United. Tampil tancap gas sejak awal untuk menuai hasil positif adalah hal yang bagus.

Namun mempertahankan perfroam tim dalam trek perburuan gelar juara menjadi misi utama.

Fabio Lefundes pun menyadari 'fenomena habis bensin' di BRI Liga 1. Oleh karena itu pelatih asal Brasil menyiapkan formula untuk menjaga konsistensi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas