Superskor

Sepak bola Europa

10 Klub dengan Total Biaya Gaji Terbesar di Eropa, Manchester United Kelima, Real Madrid Kedua

10 Klub dengan total biaya gaji per tahun terbesar di Eropa ditempati klub-klub elite dengan dukungan keuangan yang sangat besar.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 10 Klub dengan Total Biaya Gaji Terbesar di Eropa, Manchester United Kelima, Real Madrid Kedua
KENZO TRIBOUILLARD / AFP
(Dari kiri) Penyerang Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar, penyerang Paris Saint-Germain asal Prancis Kylian Mbappe dan penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi . PSG memiliki total biaya gaji terbesar per tahun. 

TRIBUNNEWS.COM- 10 Klub dengan total biaya gaji per tahun terbesar di Eropa ditempati klub-klub elite dengan dukungan keuangan yang sangat besar.

Dalam daftar 10 klub dengan total biaya gaji per tahun tertinggi di Eropa nomor 1 ditempati Paris Saint Germain.

Real Madrid, klub juara Liga Champions Eropa menempati peringkat kedua dilihat dari total biaya gaji per tahun.

Seperti dikutip dari Mirror, dengan gaji £210 juta per tahun, Manchester United hanya menempati peringkat kelima dalam daftar.

Manchester United memiliki salah satu tagihan upah tertinggi di seluruh sepak bola Eropa, meskipun gagal lolos ke Liga Champions musim ini, tetapi yang lain jauh besar.

Kekuatan belanja klub Liga Premier bukanlah rahasia, tapi itu berlaku untuk upah serta biaya transfer.

Itu tidak hanya berlaku untuk tim di Liga Champions.

Arsenal dan Manchester United telah menggelontorkan uang baik musim panas lalu dan ini, tetapi kedua tim akan bermain sepak bola Liga Europa musim ini setelah masing-masing finis kelima dan keenam di tabel liga musim lalu.

Man United adalah pembelanja terbesar kelima di Eropa dalam hal upah, dengan klub sering berjuang untuk melepas gaji tinggi sementara juga membawa wajah-wajah baru dengan uang besar.

Casemiro adalah salah satu tambahan baru terbaru, sementara Erik ten Hag telah menyarankan Phil Jones akan bertahan tanpa ada yang membebaskannya dari kontrak bempernya.

Menurut The Sun, Arsenal ada di luar 10 besar dilihat dari total gaji di Eropa per tahun. Berikut daftar Klub dengan gaji per tahun terbesar di Eropa.

1. Paris Saint-Germain (£355.1 juta atau Rp 6,2 Triliun per tahun)

Tagihan upah PSG benar-benar di atas £100 juta poundsterling lebih banyak daripada tim lain di benua itu, menurut angka The Sun.

Mempertahankan salah satu dari tiga pemain depan dengan profil tertinggi tidak murah, dengan Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe semuanya dalam jumlah besar per minggu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas