Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Anulir Pernyataan Sebelumnya, Ketum PSSI Sebut Piala Indonesia Siap Bergulir di Tahun Ini

Mochamad Iriawan kembali memberikan update perkembangan turnamen Piala Indonesia yang sebelumnya ia katakan tak bisa bergulir di tahun ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Anulir Pernyataan Sebelumnya, Ketum PSSI Sebut Piala Indonesia Siap Bergulir di Tahun Ini
Tribunnews/Abdul Majid
Mochamad Iriawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memberikan update perkembangan turnamen Piala Indonesia yang sebelumnya ia katakan tak bisa bergulir di tahun ini.

Terbaru Iriawan mengatakan bahwa pihaknya siap menggulirkan Piala Indonesia setelah ada sponsor yang mau mendukung turnamen ini.

“Baru kemarin pagi ada bantuan dari sponsor biar bisa bergulir. Tunggu sebentar. Yang jelas kemarin batal. Pas saya ke Kantor, ada sponsor siap backup. Sponsornya masih rahasia. Nanti juga Tahu. Insya Allah dari awal sampai akhir mereka dukung Piala Indonesia,” kata Iriawan.

“Besok ada rapat kesekjenan PSSI di LIB. Nanti akan kita jelaskan. Yang jelas ada perubahan dari yang tidak jadi, menjadi jadi,” sambungnya.

Sebelumnya, Iriawan mengatakan sulitnya menggelar Piala Indonesia karena terkendala padatnya waktu pertandingan dan belum adanya sponsor utama yang masuk.

Setidaknya butuh sekitar Rp 45 miliar untuk bisa menggulirkan turnamen yang diikuti klub-klub dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menyayangkan apabila Piala Indonesia tidak bergulir maka tidak ada satu perwakilan klub yang tampil di Piala AFC.

Seperti diketahui, AFC memberikan jatah satu klub yakni juara Piala Indonesia untuk bisa tampil di kejuaraan antarklub AFC.

“Kami sedang usaha terus karena penting juga untuk perwakilan kita dua tim ke luar bertanding ya. Sekali lagi mohon waktu lah. Kami tadi diskusi lagi masih ada peluang. Mudah-mudahan kami doakan itu ada karena penting. Sudah kita setting jadwal tidak berbenturan,” kata Iriawan.

“Bukan (batal) tadi kita diskusikan lagi dengan tim. Kita rapat. Masih ada peluang. Peluang ini kan pake biaya. Mudah-mudahan celah-celah ada yang bisa kita pakai nanti,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas