Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSS Sleman vs Persis Solo, Irkham Mila Tak Mau Kecolongan di Depan Slemania di Stadion Maguwoharjo

Sejatinya, baik PSS Sleman maupun Persis Solo sama-sama belum berada di jalur kemenangan. Tapi PSS justru punya rekor buruk bermain di depan Slemania.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PSS Sleman vs Persis Solo, Irkham Mila Tak Mau Kecolongan di Depan Slemania di Stadion Maguwoharjo
TRIBUN KALTIM/TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
DUKUGAN SLEMANIA-Suporter Slemania Fans Borneo setia mendukung meskipun kala tipis 0-1 saat lanjutan pertandingan Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019). Pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, PSS akan menjamu Persis. Laga PSS Sleman vs Persis Solo tersebut akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/9/2022). 

PSS Sleman vs Persis Solo, Irkham Mila Tak Mau Kecolongan di Depan Slemania di Stadion Maguwoharjo

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Pemain Sayap PSS Sleman Irkham Zahrul Mila mewaspadai Persis Solo jelang laga lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023.

Pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo tersebut akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/9/2022).

Sejatinya, baik PSS Sleman maupun Persis Solo sama-sama belum berada di jalur kemenangan.

Baca juga: PSS Sleman Vs Persis Solo, Sering Kalah, Seto Nurdiantoro Justru Trauma Laga di Kandang

Terbukti, sampai pekan kedelepan, PSS dan Persis masih berada di bawah 10 besar klasemen sementara.

PSS hinggap di peringkat ke-12 dengan catatan sembilan poin, sementara Persis, menduduki posisi ke-15 dengan tujuh poin.

BERITA TERKAIT

Pemain kelahiran Tegal, 2 Mei 1998 itu tak ingin menganggap remeh Persis, meskipun kini tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu berstatus sebagai tim promosi di Liga 1.

"Mungkin nanti saat lawan Persis di home, ya Persis tim promosi tetapi dengan materi pemain yang lumayan bagus," kata Irkham Mila.

Irkham Mila menegaskan PSS Sleman tak mau lagi kecolongan poin saat berlaga di depan suporter setia mereka, Slemania.

"Kami akan mewaspadai, kita juga tidak mau kecolongan lagi poin di kandang. Kita akan berusaha memenangkan pertandingan untuk suporter PSS," lanjutnya.

Baca juga: Daftar Pemain yang Terancam Didepak Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia, Kambuaya Tak Dipanggil?

DUKUGAN SLEMANIA-Suporter Slemania Fans Borneo  setia mendukung meskipun kala tipis 0-1 saat lanjutan pertandingan Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019), (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
DUKUGAN SLEMANIA-Suporter Slemania Fans Borneo setia mendukung meskipun kala tipis 0-1 saat lanjutan pertandingan Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2/2019), (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) (TRIBUN KALTIM/TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

PSS Sleman tentu wajib memenangkan pertandingan tersebut untuk memutus tren minor saat melakoni laga kandang.

Terhitung sudah empat kali tim berjuluk Super Elang Jawa (Elja) itu memainkan laga kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman,Yogyakarta.

Dalam empat laga tersebut, skuad besutan Seto Nurdiantoro baru mencicipi satu kemenangan, yakni saat menjamu Barito Putera di pekan keempat.

Selebihnya, PSS selalu menuai kekalahan dari tim tamu, dimulai saat kalah 1-2 dari PSM Makassar di pekan pertama, lalu takluk 0-1 di pekan kelima ketika menjamu Persib Bandung, dan mengulang kekalahan 0-1 saat bersua Persebaya Surabaya di pekan ketujuh.

Sekadar informasi, saat ini PSS Sleman berada di peringkat ke-12 klasemen sementara. Super Elang Jawa mengemas sembilan poin dari delapan laga, hasil dari dua kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Sementara di sisi lawan, Persis Solo yang menjadi klub debutan Liga 1 terganjal di posisi ke-15 klasemen sementara.

Laskar Sambernyawa, mengemas tujuh poin, dengan catatan dua kemenangan, satu kali imbang, dan lima kekalahan.

(Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas